Google Akan Ubah Bentuk dan Nama Aplikasi Phone di Android, Jadi Apa?

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Beberapa minggu belakangan ini, Google resmi mengubah bentuk ikon aplikasi milik perusahaan, seperti Gmail, Drive, Docs, Sheets, Slides, Meet, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, raksasa mesin pencari itu juga mengintegrasikan warna ikonik Google ke dalam masing-masing aplikasi tersebut.

Kini, satu lagi aplikasi Android milik Google kedapatan akan berubah tampilannya. Sebagaimana diungkap oleh pengguna Reddit via 9to5Mac.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (22/11/2020), Google kedapatan akan mengubah bentuk ikon dan nama aplikasi yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan di smartphone, yakni Phone.

Berdasarkan iklan yang terpantau oleh pengguna Reddit tersebut, aplikasi Phone itu akan berubah namanya menjadi Google Call.

Seperti ikon Gmail, Drive, Docs, dkk yang berubah warnanya, Google Call juga akan hadir dengan balutan warna ikonik perusahaan–biru, merah, kuning, dan hijau).

Hadir dengan Fitur Baru

Dalam deskripsi di iklan tersebut, perusahaaan meng-highlights fitur caller ID yang lebih baik dari aplikasi versi sebelumnya.

Tak hanya itu, Google juga telah menambahkan sebuah fitur baru ke dalam aplikasi, termasuk Hold for Me.

Mengandalkan teknologi Google Duplex, aplikasi telepon milik Google ini akan dapat mendeteksi perbedaan bila pengguna sedang menunggu nada sambung dengan lawan bicara sebenarnya.

Google Photos Tak Lagi Beri Penyimpanan Unlimited

Setelah 5 tahun lamanya menawarkan penyimpanan backup unlimited dengan kualitas tinggi gratis, Google Photos akan mulai menyetop layanan unlimited ini.

Google Photos hanya akan memberikan ruang penyimpanan gratis sebesar 15GB per pengguna untuk mengunggah foto berkualitas original.

Sebelumnya, hanya foto berkualitas "original" (tidak dikompres) yang dihitung dalam ruang penyimpanan, sementara foto yang diunggah dalam kualitas "tinggi" yang dikompres dianggap gratis.

Mengutip GSM Arena, Kamis (12/11/2020), perubahan ini bakal resmi diberlakukan pada 1 Juni 2021. Dengan demikian, mulai tanggal tersebut, semua foto akan diperlakukan sama, baik itu kualitas original ataupun tinggi.

(Ysl/Why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan