Kunjungan ke Sumbar, AHY Pastikan Dukungan untuk Mulyadi-Mukhni Berjalan

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turun langsung ke Sumatera Barat guna memastikan mesin partai berjalan efektif untuk memenangkan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

Dia mengatakan, kemenangan bagi pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) harus terwujud sesuai dengan kehendak masyarakat Sumbar.

AHY menuturkan, Sumbar merupakan salah satu provinsi yang menjadi barometer politik nasional. Apapun yang dibahas dari Ranah Minang akan menjadi daya tarik dan isu nasional.

Hal itu menurut dia tidak lepas dari banyaknya lahir tokoh-tokoh pendiri bangsa dan pahlawan dari Sumbar yang telah berpengaruh dari zaman dahulunya. Bahkan dia menyebut bahwa Sumbar punya daya tarik tersendiri dari daerah lainnya.

"Sumatera Barat dari awal republik menjadi barometer politik, menjadi daya tarik tersendiri, bahkan menjadi central of gravity politic di wilayah Sumatera," ucap AHY di Kota Padang, Minggu (22/11/2020).

AHYmengatakan bahwa Sumbar dari dahulu tidak pernah berhenti melahirkan pemikir-pemikir hebat. Hal itu merupakan sebuah potensi yang mesti dimaksimalkan untuk kemajuan daerah.

Dia mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Sumbar punya nilai tersendiri. Sehingga harus disinkronkan dengan pemimpinnya yang harus mampu mengelola itu semua. Dia melihat potensi Sumbar tidak hanya dibatasi oleh wilayah teritorial, jauh dari itu, potensi Sumbar telah menyebar hingga ke penjuru dunia.

"Memang Sumbar itu disini, tapi orang Minang ada dimana-mana. Potensinya tidak hanya dibatasi oleh batas geografis. Jika semua tahu bisa dibangun dengan mempertahankan karakternya, tentu akan menjadi kebanggaan dan meningkatkan semangat untuk terus membangun tanah kelahirannya," ucap AHY.

Target Utama

Dia menegaskan, kemenangan Mulyadi-Ali Mukhni merupakan target utama. Seluruh potensi partai diistruksikan untuk terus bergetal memenangkan Mulyadi-Ali Mukhni yang merupakan paslon nomor urut 1 pada Pilgub Sumbar.

"Saya melihat nilai strategis Sumatera Barat, betapa besar Sumber Daya Manusia Sumatera Barat, makin baik lagi jika dikelola dengan baik dan efektif dengan semua potensinya. Saya lihat hal itu bisa dikelola dengam baik oleh calon gubernur dan wakil gubernur kita, pasangan Mualim ini," pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan