Hindari Virus Corona, NVIDIA Absen dari MWC 2020

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – NVIDIA dipastikan akan absen di ajang MWC 2020 (Mobile World Congress). Sama seperti perusahaan lain, alasan di balik perusahaan ini mundur adalah kekhawatiran akan virus corona.

“Mengingat risiko kesehatan mengenai virus corona, maka memastikan keamanan rekan, mitra, dan pelanggan kami adalah perhatian utama,” tulis perusahaan dalam pernyataannya seperti dikutip dari CNET, Senin (10/2/2020).

Muat Lebih

Padahal untuk MWC 2020, NVIDIA mengatakan telah menyiapkan sejumlah inovasi terbaru dalam hal kecerdasan buatan, 5G, hingga vRAN. Namun, perusahaan menyebut keputusan ini harus diambil.

“Kami menyesal tidak dapat hadir, tapi kami percaya ini merupakan keputusan yang tepat,” tulis perusahaan.

Selain NVIDIA, Amazon juga dilaporkan menjadi perusahaan yang undur diri dari ajang MWC 2020. Amazon disebut-sebut akan menghadirkan sesuatu yang cukup penting berkaitan AWS di ajang MWC 2020. Alasannya, perusahaan akan menggelar konferensi satu hari penuh di hari pertama event tersebut.

Oleh sebab itu, belum dapat diketahui seperti apa rencana Amazon selanjutnya usai mengumumkan mundur dari ajang MWC 2020. Karenanya, masih perlu menunggu informasi lebih lanjut dari perusahaan tersebut.

ZTE Tegaskan Tetap Hadir di MWC 2020

Hindari Virus Corona, NVIDIA Absen dari MWC 2020
(Doc:Laura Muriel)

Sebelumnya, ZTE juga menjadi salah satu perusahaan yang batal berpartisipasi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol. Keputusan itu diumumkan lewat konferensi pers yang digelar perusahaan.

Namun menurut pernyataan terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu ternyata masih akan menghadiri ajang teknologi tersebut. Informasi ini diumumkan melalui akun Twitter resmi ZTE.

“ZTE akan berpartisipasi di MWC 20 Barcelona seperti yang direncanakan, menunjukkan solusi komprehensif 5G, dan beragam perangkat 5G. Booth ZTE ada di 3F30, Hall 3, FIRA GRAN VIA,” tulis perusahaan seperti dikutip dari akun Twitternya, Kamis (6/2/2020).

Tidak hanya mengumumkan kehadirannya, perusahaan juga memastikan telah mengikuti petunjuk yang diberikan departemen kesehatan Tiongkok dan WHO untuk memastikan kesehatan karyawan termasuk konsumennya.

Perlu diketahui, ZTE sempat mengumumkan tidak akan berpartisipasi di MWC 2020 karena dampak virus corona. Juru bicara ZTE menyebut penyebab lain karena penundaan perjalanan dan masalah visa.

Untuk itu, perusahaan mengatakan seluruh karyawan dari daratan Tiongkok, termasuk warga negara selain Tiongkok, dipastikan tidak memiliki gejala virus corona dalam kurun waktu dua minggu sebelum keberangkatan dan kedatangan di MWC 2020.

“Sebagai tambahan, karyawan juga diisolasi lebih dulu untuk memastikan kesehatan dan keamanan seluruh staf,” tulis perusahaan. ZTE juga memastikan karyawan senior yang berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi diisolasi di Eropa setidaknya dua pekan sebelum MWC.

“Perusahaan juga menegaskan peralatan eksibisi dibersihkan setiap hari. “Kami juga memastikan staf di booth presentasi berasal dari luar Tiongkok, dan kebanyakan dari Eropa,” tulis ZTE.

(Dam/Why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan