Tanda-tanda Pekerjaan Justru Membuat Sengsara

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Semua orang pasti pernah mengalami hari-hari buruk di tempat kerja. Tetapi jika Anda takut menghadapi itu semua, mungkin tandanya telah memiliki masalah yang lebih serius.

Lingkungan kerja yang penuh hawa permusuhan dapat menyebabkan orang menjadi sengsara. Dalam beberapa kasus bahkan dapat dikaitkan dengan depresi.

Muat Lebih

Bila merasa tidak nyaman dengan pekerjaan, Anda dapat membuat siklus yang berkelanjutan dengan mengambil dampak negatif pada cara berpikir dan bersikap.

Melansir laman Business Insider, Sabtu (8/2/2020), berikut beberapa tanda pekerjaan akan menghancurkan hidup Anda.

1. Tidak dapat berhenti berpikir tentang kerjaan

Malam hari dan akhir pekan adalah waktu bagi Anda untuk membersihkan pikiran dan bersantai. Jika saat pulang ke rumah, ternyata masih harus memikirkan pekerjaan di kepala, artinya ada yang salah.

Atau saat Anda tidak ingin bangun untuk bekerja besok, itu bisa sangat mengganggu kualitas kehidupan.

2. Sering mengeluh tentang pekerjaan

Saat Anda benar-benar tidak bahagia dan tidak puas dengan pekerjaan, lalu mulai menghabiskan banyak waktu dan energi menjelaskan kepada teman, keluarga, atau siapa saja yang akan mendengarkan betapa buruknya pekerjaan saat ini.

Pelepasan ini mungkin terasa enak saat ini, tetapi itu tidak sehat karena merampas kekuatan mental.

3. Terkena beberapa masalah kesehatan fisik

Tanda-tanda Pekerjaan Justru Membuat Sengsara
Ilustrasi stres.(Foto: iStockphoto)

Depresi tidak hanya memengaruhi kesehatan mental. Bagi sebagian orang, tanda-tanda fisik depresi termasuk sakit perut, sakit kepala, dan keluhan lainnya.

Selain itu, sistem kekebalan tubuh mungkin tidak sekuat itu, membuat lebih rentan terhadap flu dan penyakit lainnya.

4. Sering mengeluh

Saat mungkin merasa kesabaran sangat tipis terkait pekerjaan, itu menjadi tanda pekerjaan mulai menyengsarakan diri.

Contohnya, Anda mungkin pernah membentak rekan kerja hanya karena telepon mereka mati atau karena mengajukan pertanyaan sederhana yang menurutmu itu mengganggu.

5. Tidak lagi peduli dengan kinerja

Sering menunda, kurangnya partisipasi, dan pekerjaan yang ceroboh adalah tanda-tanda Anda kehilangan minat pada pekerjaan.

Pada gilirannya, bisa sangat mengarah pada prediksi negatif tentang pekerjaan yang benar-benar menjadi kenyataan. Jika hasil pekerjaan tidak bagus, Anda mungkin benar-benar diturunkan pangkat atau bahkan dipecat.

Reporter : Helena Yupita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan