Honda Beat Pop Disuntik Mati, Ini Alasannya

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Resmi mengalami perubahan, PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkan dua pilihan terbaru Honda Beat Series yakni All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street. Hal ini menegaskan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut tak lagi menjual Beat Pop.

Saat disinggung alasan Honda tak melanjutkan nafas Beat Pop, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengaku pihaknya sudah melakukan riset terkait hal ini.

Muat Lebih

“Jadi memang kami telah melakukan pengamatan dan mempelajari tren konsumen kita di indonesia khususnya di kelas entry level. kami melihat tren konsumen lebih ke arah Honda Beat Sporty dan Beat Street sehingga kami melakukan development produk baru kami ke arah yang sporty,” kata Thomas di Kemayoran, Jakarta.

Selain itu Thomas mengaku mesin 110cc masih di pertahankan karena konsumsi bahan bakarnya sesuai dengan keinginan konsumen Tanah Air.

“Untuk pengembangannya setelah kami melakukan riset kepada konsumen penggunaan 110 ini masih diminati karena secara perfoma dan irit bahan bakar. Fungsionality juga sudah bisa di dapat dari engine ini,” ujar Thomas.

Dari sisi mesin, Beat Series terbaru dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Penyematan teknologi mesin terbaru diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Penggunaan rangka eSAF pada Honda Beat terbaru juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter.

Harga

All new Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,15 juta.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,25 juta.

Sementara itu, all new Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.

Pos terkait