Beredar Kaos dan Mug Bertema Meghan Markle Mundur dari Kerajaan

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Sudah seminggu lebih pengumuman keluarnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari anggota senior Kerajaan Inggris yang mengejutkan publik. Tapi dunia sepertinya belum akan melupakannya dalam waktu dekat.

Banyak reaksi yang timbul dari keputusan tersebut. Ada yang mendukung keputusan Harry dan Meghan. Tapi tak sedikit pula yang kontra. Berbagai meme pun bermunculan di media sosial.

Muat Lebih

Selain itu, ada beberapa pihak yang mencoba meraup keuntungan dari peristiwa tersebut. Sejumlah produsen aksesori dan merchandise memanfaatkan momen Harry dan Meghan mundur dari Kerajaan untuk menjual produk mereka.

Barang yang dijual berupa mug, pajangan, t-shirt sampai sofa yang terinspirasi dari Megxit. Istilah Megxit sendiri muncul setelah Harry dan Meghan mundur yang merupakan singkatan dari “Meghan dan exit”.

Istilah ini mengacu pada Brexit atau British Exit, yaitu saat Britania Raya, termasuk Inggris, memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa pada 2016.

Produk-produk bertema 'Megxit' dijual di sejumlah e-commerce seperti Etsy, Amazon, Redbubble dan Zazzle. Di laman Etsy misalnya, dijual mug dengan kata-kata motivasi sekaligus sindiran terhadap Meghan.

Mug berwarna putih tersebut bertulisan, “Megxit: When you leave that toxic relationship to start living your best life“.

250 Produk Megxit

Beberapa produk yang terinspirasi dari mundurnya Meghan Markle dan Pangeran Harry dari keluarga kerajaan. (dok.Instagram @koniecjezykaza/https://www.instagram.com/p/B7W8Vl4F9h-/Henry)
Beberapa produk yang terinspirasi dari mundurnya Meghan Markle dan Pangeran Harry dari keluarga kerajaan. (dok.Instagram @koniecjezykaza/https://www.instagram.com/p/B7W8Vl4F9h-/Henry)

Mug tersebut dijual oleh MoonsicalStudios dengan harga 11 Pound sterling atau sekitar Rp198 ribu. Lalu ada mug lainnya yang bertulisan, “Ex: Harry pulled a Megxit and is moving to Canada.”

Produk lainnya berupa mug dengan gambar ilustrasi Meghan mengenakan kacamata. Pada mug tertulis, “Get in loser we're quitting monarchy.”

Dilansir dari Mirror, di laman Amazon sendiri ada sekitar 250 produk bertema 'Megxit' yang bisa dibeli. Beberapa di antaranya sofa, tote bag juga popsocket untuk ponsel.

Harga produk yang berkaitan dengan keluarnya Meghan dan Harry dari Kerajaan Inggris ini termasuk beragam, mulai dari 14 sampai 20 Pound sterling atau sekitar Rp249 ribu–Rp355 ribuan. Anda tertarik membeli?

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Pos terkait