Shin Tae-yong Ogah Komentari Penampilan Jack Brown di Timnas Indonesia U-19

  • Whatsapp

Bekasi- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mau komentari satu per satu dari 59 pemainnya, termasuk Jack Brown, yang tengah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 13-18 Januari 2019.

Jack Brown yang bergabung pada Selasa (14/1/2020), terhitung telat sehari menjalani seleksi Timas Indonesia U-19. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan satu di antara dua pesepak bola luar negeri yang dipanggil oleh Shin Tae-yong selain Khairul Imam Zakiri.

Muat Lebih

Jack Brown adalah putra pasangan lintas negara, Indah Brown yang berasal dari Indonesia dan Lance Brown yang berdarah Inggris. Saat ini, pemuda kelahiran Jakarta itu memperkuat Lincoln City U-18.

“Untuk mengomentari secara pribadi Jack Brown, saya tidak mau berkomentar,” kata Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (15/1/2020).

Jack Brown adalah pemuda berbakat Indonesia yang kenyang pengalaman di level internasional. Pada 2016, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United Soccer School (MUSS) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Panggilan seleksi dari Timnas Indonesia U-19 bukan yang pertama bagi Jack Brown. Pada 2017, ia bersama saudaranya, George Brown, gagal lolos penyaringan pemain semasa masih ditangani Indra Sjafri.

Seleksi Hari Ketiga

Sementara itu, pada seleksi hari ketiga, Shin Tae-yong mulai mengantungi kemampuan 59 pemain Timnas Indonesia U-19. Fokusnya saat ini adalah mengerucutkan skuat hingga 30 nama untuk dibawa ke dalam pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari 2020.

“Saya masih memantau kemampuan masing-masing para pemain. Lalu dilihat juga bagaimana pengorbanan diri mereka. Itu akan saya pantau hingga hari terakhir,” tutur Shin Tae-yong.

“Setelah pemain menjadi 30 orang, saya baru akan mencari kesalahan-kesalahan yang dapat diperbaiki pada pemusatan latihan nantinya,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Disadur dari Dailymail.co.id (Ady/Endo,published 16/1/2020)

Video

Pos terkait