VIDEO: Polda Jatim Sita Mobil Reward Memiles Eka Deli

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Artis Eka Deli Mardiyana, memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, dalam penyelidikan kasus investasi bodong, MeMiles. Eka Deli dipanggil sebagai saksi, untuk memberi keterangan atas penangkapan empat tersangka sebelumnya.

Berdasar pemeriksaan sementara, Eka Deli diketahui sebagai koordinator artis dalam bisnis investasi bodong itu. Berikut video liputannya pada Fokus, 14 Januari 2020.

Muat Lebih

Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB, artis Eka Deli mendatangi Ditreskrimsus Mapolda Jatim, didampingi seorang asistennya. Eka Deli kali ini diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan pasca penetapan empat orang tersangka dalam kasus MeMiles yang dikelola PT. Kam and Kam tersebut.

Selain Eka Deli, penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim juga memanggil tiga orang artis lainnya, masing-masing berinisial MT, AN dan J, yang juga dijadwalkan akan hadir pekan ini.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui Eka Deli merupakan koordinator artis, yang ada di dalam investasi abal-abal MeMiles. Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Luki Hermawan menyatakan,satu buah mobil Fortuner warna putih milik Eka Deli, sebagai reward atau pemberian dari MeMiles, juga telah diamankan di Jakarta, dan sedang dalam perjalanan ke Surabaya, sebagai barang bukti tambahan.

Selain itu, polisi juga akan menarik mobil yang dikuasai sejumlah publik figur lainnya, salah satunya, empat buah mobil milik seorang pejabat Kalapas, yang juga diduga kuat didapatkan dari reward atau pemberian MeMiles.

Kasus investasi bodong MeMiles menarik perhatian, karena dalam waktu 8 bulan, sudah bisa menyedot dana dari para membernya, sebesar Rp 750 miliar.

Saat ini, selain telah memeriksa puluhan saksi dari pihak PT Kam and Kam maupun para member, polisi juga masih menerima laporan dari sejumlah korban, yang terus mendatangi posko pengaduan di Mapolda Jatim.

Pos terkait