VIDEO: Penyelundupan 500 Pil Koplo Dalam Kuah Sayuran di Lapas Mojokerto

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB, Mojokerto, Jawa Timur, berhasil menggagalkan penyelundupan 500 butir pil dobel L atau pil koplo di dalam satu paket kiriman kuah makanan.

Ratusan pil dobel L tersebut, hendak dikirim ke salah satu napi dan ditemukan saat pemeriksaan barang bawaan pengunjung Lapas.Petugas Lapas Kelas IIB Kota Mojokerto, menggagalkan upaya penyelundupan 500 butir pil koplo yang akan masuk ke dalam lapas yang dikemas dalam satu paket kiriman kuah makanan. Ratusan pil dobel L tersebut ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan barang bawaan para pengunjung Lapas.

Muat Lebih

Petugas terkejut saat mendapati sejumlah klip plastik berisi pil dobel L di dalam tahu sayur lodeh.Ratusan pil dobel L tersebut dikirim oleh seorang wanita berinisial N, warga Kelurahan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu pagi.

Wanita tersebut menitipkan paket sayur lodeh yang dibungkus dengan dua kantong plastik kepada petugas Lapas, untuk diberikan ke KA, salah satu napi narkoba.

Usai menitipkan barang, dirinya lalu meninggalkan Lapas, atas kejadian tersebut pihak Lapas telah melaporkannnya ke Polresta Mojokerto, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Napi narkoba yang hendak dikirimi ratusan pil dobel L juga telah dipindah ke sel khusus.

Meski menemukan kiriman paket narkoba, tapi tak ada pengetatan pengamanan yang dilakukan petugas Lapas. Pemeriksaan barang bawaan pengunjung dan pengawasan napi tetap dilakukan seperti biasa.

Berikut video peliputannya pada Fokus, 14 Januari 2020

Pos terkait