Indonesia Masters 2020: Ganda Korea Mundur, Tontowi / Apriyani Melenggang ke Babak Kedua

  • Whatsapp

Jakarta – Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu melenggang dengan mudah ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Pasangan campuran baru Indonesia ini lolos usai sang lawan mundur.

Tontowi/Apriyani sedianya dijadwalkan berhadapan dengan pasangan Korea unggulan ketujuh dalam turnamen ini, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Namun, pasangan peringkat keenam dunia itu mundur karena Chae Yu-jung dalam kondisi tidak fit.

Muat Lebih

Tontowi/Apriyani dalam posisi unggul 6-1 ketika pasangan Korea itu memutuskan mengakhiri pertandingan (retired).

Pada babak kedua, Tontowi/Apriyani akan menghadapi pasangan Denmark, Chris Adcock/Gabriella Adcock yang lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 19-21, 21-16, dan 22-20.

Selain Tontowi/Apriyani, Indonesia juga meloloskan dua ganda campuran lainnya, yakni Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Dave Oktavianti.

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika akan bersua ganda Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing, sementara Praveen/Melati bertemu wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun.

Babak kedua Indonesia Masters 2020 akan digelar di Istora, Kamis (16/1/2020).

Shesar Hiren ke Babak Kedua

Shesar Hiren Rhustavito di SEA Games 2019. (PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito di SEA Games 2019. (PBSI)

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Pada laga babak pertama di Istora Senayan, Rabu (15/1/2020), Shesar Hiren mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth, dalam pertarungan tiga gim 18-21, 21-12, 21-14.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain di ajang resmi BWF. Dalam dua duel sebelumnya, Shesar Hiren bisa menyapu bersih kemenangan.

Kemenangan Shesar atas Kidambi dibukukan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019 dan Kejuaraan Dunia Junior 2011. Rekam jejak yang apik tersebut membuat Shesar Hiren juga diunggulkan memenangi pertandingan kali ini.

Hasil Babak Pertama

Sementara itu, tiga pasangan Indonesia yang lain juga juga terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2020. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei), dengan skor 15-21, 13-21.

Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet harus mengakui keunggulan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (Tiongkok), dengan skor 9-21, 15-21. Adnan/Mychelle menyerah dari wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 14-21 dan 12-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti otomatis ke babak kedua setelah lawan mereka asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, mengundurkan diri.

Sumber: PBSI

Disadur dari: Dailymail.co.id

Penulis: Wiwig Prayugi / Editor: Aning Jati

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Pos terkait