Di Usia 27 Tahun, Perempuan AS Sudah Kunjungi 196 Negara

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Keliling dunia bisa jadi merupakan cita-cita semua orang, begitu pun dengan Cassie. Perempuan asal Connecticut, Amerika Serikat (AS) tersebut telah mengunjungi banyak negara di usianya yang masih 27 tahun.

Bagi Anda yang memiliki mimpi untuk menjelajah setiap sudut negara-negara di dunia, Cassie bisa menjadi salah satu inspirasi yang tepat. Menjelajahi berbagai negara hanya eorang diri, Cassie menjadi perempuan tercepat di dunia yang melakukan hal tersebut.

Muat Lebih

Dilansir dari Times of India, Selasa, 14 Januari 2020, pemilik nama lengkap Cassandra De Pecol tersebut memulai perjalanan solonya pada 24 Juli 2015. Perjalanannya menjelajah 193 negara berdaulat tersebut berhasil dicapai pada 2 Februari 2017 atau sekitar 18 bulan.

Setelah itu, ia melanjutkan petualangannya ke Taiwan, Kosovo, dan Palestina. Dengan berkunjungnya ia ke tiga negara tersebut membuat Cassie mampu mencatat namanya di Guinness Book of World Records. Bahkan, ia pun disebut-sebut sebagai Women Leaders Who Changed the World di Female First Time Magazine’s.

Di balik sebuah pencapaian, tentu ada rintangan dan hambatan yang dihadapi. Begitu pun dengan yang dialami oleh Cassie. Saat berjuang untuk mengejar mimpinya keliling dunia, ia sempat berhenti dan memilih kembali ke Amerika. Penyebabnya tidak lain ialah masalah keuangan. Cassie memutuskan untuk pulang terlebih dahulu, mengumpulkan dana untuk melanjutkan petualangannya. Menurutnya, salah satu cara untuk menghimpun dana ialah dengan menyisihkan 10 persen dari penghasilan setiap harinya. Sebab, tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi di tengah jalan. Akan lebih baik untuk menyiapkan segala hal sejak awal. Setelah beberapa kali berkunjung ke berbagai negara, Cassie memiliki deretan negara yang menjadi favoritnya, di antaranya Maladewa, Pakistan, Peru, Bhutan, Mongolia, Islandia, Oman, Antartika, dan tentu saja [negaranya sendiri, Amerika Serikat.

Rehat Sejenak

Cassie De Pecol. (dok. instagram @cassiedepecol/https:/https://www.instagram.com/p/BWbl58LAtr2//Tri Ayu Lutfiani)
Cassie De Pecol. (dok. instagram @cassiedepecol/https:/https://www.instagram.com/p/BWbl58LAtr2//Tri Ayu Lutfiani)

Selain terkenal akan kariernya di dunia traveling, Cassie pun cukup aktif di acara sosial dan menjadi pembicara di beberapa kegiatan. Bahkan, ia juga punya ketertarikan di bidang penulisan.

Bukan itu saja, Cassie pun menjadi salah satu atlet Triathlon, cabang olahraga yang sulit untuk ditaklukkan. Olahraga tersebut terdiri dari tiga bagian yaitu berenang, dilajut dengan bersepeda, dan kemudian berlari.

Selepas perjalanannya, Cessie mendirikan organisasi yang diberi nama “Her International”. Jiwanya yang tertarik dengan permasalahan lingkungan sering membuatnya menjadi pimpinan beragam komunitas lingkungan dan sosial.

Dilansir dari laman Today, Selasa, 14 Januari 2020, Cassie akan istirahat terlebih dahulu dari aktivitasnya menjelajah dunia. Sebagai gantinya, ia sedang menyusun berbagai proyek yang berhubungan dengan perjalanannya selama ini.

Rencananya, Cassie memiliki proyek penanaman pohon yang akan dilakukan di berbagai negara. Kegiatan tersebut berlandaskan untuk mengurangi gas karbondioksida yang jumlahnya semakin banyak dan mencemari udara di banyak negara. (Tri Ayu Lutfiani)

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Pos terkait