10 Destinasi Wisata untuk Merayakan Tahun Baru China

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Tahun Baru China atau Imlek sudah di depan mata. Bagi Anda yang merayakannya, tentu sudah menyiapkan daftar tempat yang akan dikunjungi.

Ada sejumlah tempat yang asyik untuk merayakan Tahun Baru tersebut, baik di dalam maupun di luar negeri. Melansir AsiaOne, Selasa, 14 Januari 2020, berikut sejumlah tempat yang menarik untuk merayakan Tahun Baru China.

Muat Lebih

Langkawi, Malaysia

Hanya dalam 1,5 jam penerbangan, Langkawi adalah salah satu tujuan yang terdekat yang dapat Anda kunjungi. Ada berbagai aktivitas air yang dapat Anda lakukan, seperti banana boat, parasailing.

Jangan lupa untuk mengunjungi Langkawi Sky Bridge yang ikonik, yang terletak 700 meter di atas permukaan laut yang menawarkan pesona Langkawi.

Khao Yai, Thailand

Khao Yai menawarkan tempat peristirahatan yang sangat dibutuhkan dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Tujuan yang indah ini menawarkan waktu untuk relaksasi berkualitas dengan hamparan ladang lavender yang tak berujung dan penduduk yang ramah.

Air terjun Heo Suwat yang ikonis di Taman Nasional Khao Yai juga menawarkan sensasi yang menyenangkan. Hanya butiuh biaya sedikit untuk beristirahat yang sangat dibutuhkan.

Yogyakarta, Indonesia

Berkunjung ke Yogyakarta menjadikan pengalamanan yang menenangkan dan menyenangkan. Wisatawan juga dapat menyaksikan matahari terbit di Candi Borobudur yang berusia berabad-abad.

Terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, kuil ini banyak dikunjungi wisatawan setiap hari. Jadi, pergilah ke sana lebih awal untuk mengambil tempat terbaik untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi yang hangat.

Khucing, Malaysia

Tempat yang dijuluki sebagai City of Cats ini memiliki banyak situs dan museum yang berhubungan dengan kucing yang bisa Anda temukan.

Sejarah Kuching yang kaya juga memacu wisatawan dari negara-negara yang dekat untuk mengunjungi dan menjelajahi Desa Budaya Sarawak. Kuching tempat yang nyaman dan sederhana.

Penang, Malaysia

Tujuan lain yang tepat adalah Penang yang penuh dengan perayaan Tahun Baru China, yang terasa berbeda dari yang ada di Singapura. Kek Lok Si, kuil ikonik Penang menyalan di Tahun Baru China dan menyambut Tahun Baru dengan petasan dan kembang api.

Bintan, Indonesia

Menikmati serunya glamping di Bintan (Foto: Natra Bintan)
Menikmati serunya glamping di Bintan (Foto: Natra Bintan)

Jika Anda memilih liburan santai dan singkat, banyak resor di Bintan yang menawarkan semua yang Anda butuhkan. Dengan naik feri sebentar, Bintan memungkinkan Anda menyerap sinar matahari. Selain itu, Anda juga dapat bergembira dengan mengikuti aktivitas air dan menemukan satwa liar.

Batam, Indonesia

Salah satu tempat liburan akhir pekan favorit adalah Batam. Tempat ini sangat cocok untuk mereka yang mencari tempat spa yang santai.

Ada banyak tempat spa dan pijat di sini yang menawarkan layanan berkualitas dengan harga murah. Anda juga bisa menikmati makanan laut di sini. Temukan hotel melati terbaik di Batam untuk menginap di bawah 45 dolar AS per malam.

Manila, Filipina

Kota kaya budaya yang penuh dengan makanan lezat dan kegiatan yang menyenangkan, Manila adalah kota yang menawan yang bersinar dari siang hingga malam.

Selami perayaan Tahun Baru Imlek di Chinatown sambil menikmati beberapa hidangan Filipina-China dan mampir ke Enchanted Kingdom untuk bersenang-senang.

Cebu, Filipina

Resolusi Tahun Baru 2020 Anda untuk kembali berhubungan dengan alam akan menjadi kenyataan ketika mengunjungi Cebu.

Kota pesisir yang merupakan rumah bagi banyak gereja bersejarah, seperti Basilicqa de Sto. Nino dan Magellan Cross, Cebu sangat cocok untuk dikunjungi keluarga. Anda juga bisa melakukan beragam aktivitas di air, seperti kayak dan snorkeling, terutama di Pulau Moalboal.

Ho Chi Minh City, Vietnam

Kota besar yang dihuni lebih dari tujuh juta sepeda motor dan dua kali lipat jumlah orang, Kota Ho Chi Minh agak sulit dijelajahi. Untuk itu, Anda perlu perencanaan yang matang.

Ikuti kuliner dan nikmati secangkir kopi Vietnam untuk mengisi hari Anda saat bepergian ke Delta Mekong, untuk merasakan pengalaman pedesaan, yang merupakan sisi lain kota Ho Chi Minh.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Pos terkait