Persib Siap ‘Merumput’ di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Bandung – Meskipun polemik kepengurusan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) belum sepenuhnya usai, tetapi tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah merancang kesepakatan dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Dalam kesepakatan itu, kedua pihak melakukan kerja sama terkait pemanfaatan sebagian lahan stadion tersebut. PT PBB diperkenankan untuk menyewa lapangan bola GBLA sebagai lapangan latihan Persib.

Muat Lebih

Hal ini terungkap ketika Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berkunjung ke GBLA untuk memantau kondisi terakhir stadion yang terletak di Kecamatan Gedebage tersebut, Selasa (14/1/2020).

Yana datang didampingi oleh Direktur Utama PT PBB Teddy Tjahjono dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto.

“Hari ini kami melihat kondisi terakhir GBLA, sengaja ajak teman-teman dari PT PBB. Ke depannya mudah-mudahan ada sepemahaman agar GBLA bisa dipakai latihan teman-teman Persib,” ungkap Yana.

Dia mengklaim, kondisi infrastruktur GBLA terutama lapangan bola berada dalam kondisi baik. Sehingga secara teknis lapangan tersebut sudah dapat digunakan segera.

“Kami lihat infrastrukturnya juga sangat baik, sangat layak untuk bisa segera digunakan. Karena ini pengelolanya Pemkot Bandung, dalam waktu dekat PT PBB kelihatannya tertarik untuk sewa lapang termasuk fasilitas penunjangnya,” jelasnya.

Yana menegaskan, penyewaan fasilitas lapangan bola tersebut tidak akan terganggu dengan fakta bahwa Pemkot Bandung belum menguasai keseluruhan aset GBLA karena belum diserahterimakan dari kontraktor, yakni PT Adhi Karya.

Saat ini, aset yang belum diserahterimakan adalah yang termasuk ke dalam pengerjaan tahap II.

“Belum selesai (dengan PT Adhi Karya), tapi jangan terganggu pemanfaatannya karena tahap I termasuk lapangan mah sudah clear, bisa segera digunakan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan komunikasi dengan kontraktor tersebut hingga saat ini berjalan dengan lancar. Yana berharap proses serah terima dapat terselenggara secepatnya.

“Sudah komunikasi terus, tinggal ketemunya, kita enggak bisa paksa juga. Tapi komunikasi baik, yang penting aset milik rakyat ini sudah bisa dimanfaatkan termasuk oleh Persib,” jelasnya.

Rencananya, pemanfaatan sewa lapangan tersebut akan mulai dinegosiasikan secepatnya.

Baca berita Ayobandung lainnya.

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ.

Simak Video Pilihan Berikut:

Pos terkait