Demi Piatek, Tottenham Hotspur Penuhi 2 Syarat AC Milan?

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Milan – AC Milan akhirnya bersedia melepas salah satu amunisinya, Krzysztof Piatek, kepada Tottenham Hotspur. Hanya saja, Rossoneri mengajukan dua syarat kepada tim dari Liga Inggris tersebut.

Spurs memang semakin menggebu-gebu mengejar tanda tangan Piatek. Pasalnya, Spurs harus kehilangan striker andalannya, Harry Kane yang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan absen hingga April mendatang. Dan tanpa tambahan amunisi baru, lini depan Spurs terancam tumpul.

Muat Lebih

Surat kabar berbahasa Italia, Il Giornale, melaporkan, kalau Spurs telah menghubungi pihak AC Milan. Dan mereka telah diberi tahu syarat yang harus dipenuhi sebelum memboyong Piatek ke Inggris.

Syarat pertama Rossoneri tidak mau Spurs mendapatkan Piatek dengan status pinjaman, melainkan harus membelinya secara permanen. Sedangkan syarat kedua, harga Piatek ditentukan oleh AC Milan.

Tottenham Hotspur sebelumnya memang sempat berniat meminjam Piatek dari AC Milan. Namun permintaan tersebut ditolak. Spurs lalu menawarkan Juan Foyth atau Victor Wanyama sebagai bagian dari kesepakatan peminjaman tersebut. Hanya saja, tawaran ini lagi-lagi ditolak oleh Rossoneri.

AC Milan tetap berkeras hanya melepas Piatek dengan status permanen saja.

Gebrakan Spurs

Manajemen Tottenham kabarnya telah memutuskan untuk menebus Piatek. Spurs siap mengucurkan dana hingga 28 juta euro (Rp 428 miliar) demi mendapatkan pemain 24 tahun tersebut.

Selain itu, Tottenham menambahkan bonus 4,7 juta euro (Rp 71 miliar), tergantung dengan performa Krzysztof Piatek. Nilai itu akan membuat AC Milan luluh dan mau melepas Piatek.

Apalagi AC Milan bakal mendapatkan suntikan dana 32,7 juta euro (Rp 500 miliar) hasil dari penjualan Krzysztof Piatek. Dana tersebut hampir setara dengan uang yang dikeluarkan AC Milan ketika meminang Piatek dari Genoa pada Januari 2019, yakni 35 juta euro (Rp 535 miliar).

Seandainya Tottenham Hotspur dan AC Milan menemui kata sepakat, Krzysztof Piatek kemungkinan segera terbang ke London untuk menjalani tes medis dalam beberapa hari ke depan.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Pos terkait