Lagu-Lagu Maia Estianty Dibawakan Dalam Album Masterpiece

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan karya-karya musisi Maia Estianty. Lagu-lagunya kini banyak dinyanyikan dan dikenal sebagian orang. Kini, menandai 17 tahun berkarya, mantan istri Ahmad Dhani itu pun merilis album bertajuk Masterpiece Maia Estianty.

Maia Estianty yang dikenal sebagai penyanyi, komposer, dan produser itu banyak memiliki berbagai karya. Namun Maia mengaku bahwa dirinya tidak ikut ambil bagian dalam penggarapan album Masterpiece.

“Aku tidak terlibat di album ini. Untuk pertama kalinya, aku tidak ikut campur dalam proses pembuatannya. Beda saat waktu masih di Duo Ratu atau Duo Maia dulu, aku terjun langsung,” ujar Maia Estianty saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Tak Terlibat

Maia Estianty
Maia Estianty

Dalam album Masterpiece Maia Estianty, beberapa musisi terlibat di dalamnya dalam menyanyikan lagu-lagunya. Selain itu, Duo Maia juga menyanyikan beberapa lagu di album ini.

Penyanyi

Lagu-Lagu Maia Estianty Dibawakan Dalam Album Masterpiece
Maia Estianty

Beberapa lagu yang dinyanyikan antara lain, Mau Tapi Malu dibuat versi akustik dinyanyikan oleh Duo Maia, TTM (Teman Tapi Mesra) dibawakan Citra Scholastika, Lelaki Buaya Darat (Novia Bachmid), dan Dear Diary (Feby Putri), Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu (Tata Janeeta), Rindu Kamu (Duo Maia), Aku Baik Baik Saja dinyanyikan (Pasto), Emang Gue Pikirin (Dul Jaelani), Aku Pasti Kembali (Pasto), Jujur Aku Tak Sanggup (Cakra Khan), dan single Berdua (Duo Maia).

Menyerahkan

Maia Estianty sebenarnya sudah tak lagi memikirkan mengenai lagu-lagu lamanya. Bahkan, dirinya berseloroh lagu-lagunya sudah ditaruhnya di dalam laci. Namun berhubung pihak publisher yang minta, dirinya pun akhirnya membuka kembali dan proses penggarapannya dia serahkan sepenuhnya kepada pihak publisher.

“Aku ditanya boleh nggak lagu-lagu ini digarap? Aku bilang boleh-boleh saja dan aku serahin sepenuhnya proses penggarapannya,” katanya.

100 Ribu Keping

Lebih lanjut Maia Estianty mengungkapkan dirinya merasa senang dengan peluncuran album Masterpiece. Apalagi saat mendengar ternyata album ini sudah terjual lebih dari 100 ribu keping. Dia pun berharap penjualan album fisiknya bisa terus meningkat dalam beberapa waktu ke depan.

Selain dalam bentuk CD, rencananya album Masterpiece Maia Estianty juga akan dirilis dalam bentuk vinyl.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan