Modal Xpander, Mitsubishi Berambisi Lewati Penjualan Toyota dan Daihatsu di 2019

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 63 Views comments

img1

Jakarta - Mitsubishi Indonesia berambisi menjadi model mobil paling laris di Indonesia untuk tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat media gethering media di Jakarta (13/four).

Selain itu, Mitsubsihi melihat angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 lalu mengalami peningkatan 6%, dan berimbas positif pada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Gross sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

“Mannequin Mitsubishi XPANDER berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan complete MMKSI dan secara umum turut meningkatkan quantity dan kontribusi segmen low-MPV,” kata Nakamura dalam sambutanya.

Selain itu, menurut Mitsubishi menjadi terlaris nomor satu di 2019 juga bukan hal yang muluk-muluk, mengingat proyeksi dan goal GAIKINDO untuk penjualan kendaraan tahun 2019 sebesar 1,1 juta unit, serta banyaknya produk kompetitor yang diluncurkan ke pasar Indonesia makin memacu semangat dan optimisme MMKSI.

Jika mengintip knowledge retail GAIKINDO tahun 2018, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan 146.805 unit (Jan-Des 2018), yang terdiri dari penjualan mannequin kendaraan penumpang 98.964 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica dan Mirage), terjadi peningkatan penjualan lebih dari 174% dari tahun sebelumnya, atas kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.

Capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia sebanyak 47.841 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T-120ss) naik 9,6% dibandingkan dengan capaian tahun 2017. Secara complete, angka penjualan kendaraan (penumpang dan niaga ringan) Mitsubishi di Indonesia meningkat sebesar 84%.

Tentu saja peningkatan pesan ini lantaran Xpander benar-benar baru bisa diproduksi maksimal dan didistribusikan pada 2018. Setlah di tahun sebelumnya menumpuk inden panjang.

BACA JUGA : Dress Up Challenge 2019 Dimulai, Yang Hobi Modifikasi Yuk Merapat

Comments