Mitsubishi Indonesia : Diskon Xpander Akan Merugikan Konsumen

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 15 Views comments

img1

Jakarta - Boleh lah tiap pabrikan mobil di Indonesia punya strategi dalam merebut hati konsumen tercinta.

Ada yang memberi dengan diskon selangit seperti Avanza ada juga dengan tawaran paket wajib yang diklaim pabrikan jelas lebih menguntungkan.

Misalnya pada Mitsubishi Xpander, terhitung sampai bulan Mart 2019, mobil terlaris LMPV di kelas 1.500cc ini belum mau mengucurkan diskon. Mereka punya alasan tersendiri menganai jurus memikat hati konsumen.

Direktur Gross sales and Advertising Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Gross sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro bilang jika Mitsubishi tidak melihat langkah tersebut (diskon) sebagai sebuah strategi yang patut dilakukan pada Mitsubishi Xpander.

"Diskon bukan strategi utama kami. Itu justru merugikan konsumen, merugikan model. Kenapa? Resale value-nya jatuh. Kalau model jatuh, efeknya bisa segalanya. Dalam dua bulan ini kami market share menang kok. Januari, Februari (tahun ini). Kita lihat Maret ini," katanya.

Dia mengakui bahwa diskon Mitsubishi Xpander adalah sesuatu yang diharapkan oleh banyak orang mengingat tingginya animo terhadap small MPV yang punya banyak colokan USB di kabinnya itu.

"Ya memang buyer berharap diskon. Cuma, kami punya strategi-strategi yang lain," tutup Irwan Kuncoro.

BACA JUGA : Kerja Sama Jaxa Dan Toyota, Telurkan Kendaraan Berawak Luar Angkasa

Jika diskon adalah harga promosi, lantas bagaimana dengan paket Sensible senilai Rp 20 juta yang wajib didapati konsumen jika membeli Mitsubishi Xpander?

Comments