Miris, ART Ini Dihukum Gara-gara Jemur Barang Mewah Majikannya

Nasional

Berita / Nasional 56 Views comments

Foto-foto hukuman yang dialami oleh Pretty Acosta Baruelo beredar luas di media sosial. Fotonya dapat beredar karena diambil dari rekan kerjanya yang juga berasal dari Filipina.

Dari foto-foto tersebut dengan jelas terlihat bagaimana Baruelo diikat di sebuah pohon. Tangan, kaki dan tubuhnya dililit sebuah tali yang berada di kebun belakang rumah majikannya. Ternyata ini bukanlah satu-satunya hukuman yang pernah dialami wanita berusia 26 tahun itu.

Para netizen pun geram dengan aksi yang dilakukan oleh majikan tersebut. Viral di media sosial, di hari yang sama pula Kedutaan Besar Filipina mengambil langkah penyelamatan dengan membawa pulang Baruelo ke Filipina. Dilaporkan bahwa Baruelo tiba di Manila dengan selamat sekitar pukul 16.55 pada tanggal 9 Mei dan kembali ke keluarganya di La Union.

Baruelo pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menolong dan membantunya kembali ke Filipina. Hal itu terlihat dari postingannya di Facebook. Ia juga menambahkan untuk meminta bantuan bagi rekannya yang lain yang mendapatkan perlakuan mirip dengannya di Arab Saudi.

Terima kasih banyak untuk semua yang telah membantu saya. Saya juga ingin meminta bantuan kepada orang Filipina lainnya yang tertinggal di sana. Mereka adalah orang-orang yang membantu saya dan mengunggah foto-foto saya. Saya takut keselamatan mereka. Saya harap mereka juga diselamatkan. ” tulisnya dikutip dari World of Buzz.

Comments