Menpar Sebut Film Bali: Beats of Paradise Jadi Ajang Promosi Wisata Indonesia

Nasional

Berita / Nasional 64 Views comments

Sebelumnya, movie Bali: Beats of Paradise secara resmi didekati Walt Disney. Nah, Jumat (7/12), movie karya sutradara Indonesia Livi Zheng, akhirnya tayang di Walt Disney Animation Studios. Penonton yang hadir, mulai dari produser movie Moana sampai Head of Story Frozen. Keren ya.

Sejak awal keluar, movie Bali: Beats of Paradise memang mampu menyedot perhatian sineas asal Negeri Paman Sam. Movie ini mulai tayang di bioskop-bioskop Amerika pada November 16 lalu. Sampai akhirnya mendapat undangan tayang di Walt Disney Animation Studios.

Di Walt Disney Animation Studios, penayangan dan sesi tanya jawab dihadiri langsung oleh Livi Zheng, composer gamelan Nyoman Wenten, dan Government Producer Julia Gouw.

Setelah penayangan movie selesai Livi Zheng, Nyoman Wenten dan Julia Gouw berdiskusi dengan tim kreatif Disney. Mereka berdiskusi tentang pembuatan movie dan kebudayaan Indonesia hampir 2 jam.

Nyoman Wenten mengaku senang dengan sambutan yang diberikan publik Amerika atas movie yang mengangkat budaya Bali itu.

"Sangat luar biasa menyaksikan orang yang punya pemikiran luas saling menyatakan ketertarikannya. Saya sudah bisa melihat sejak awal ada hubungan yang indah antara Livi dan tim kreatif Disney,” katanya.

Nyoman Wenten mengaku tidak tahu apakah ada orang Indonesia yang pernah diundang Walt Disney untuk menunjukkan movie mereka di depan petinggi Disney sebelum Livi.

“Bagaimana pun, ini luar biasa dan membuat saya bangga menjadi orang Indonesia," tegasnya.

Livi Zheng menambahkan, sejumlah pertanyaan terlontar dari mereka yang sudah menyaksikan movie ini. Pertanyaannya sangat beragam.

“Setelah menonton, banyak pertanyaan yang dilontarkan. Mulai dari arti ukiran yang terdapat di instrumen gamelan, sampai pengalaman syuting di Indonesia,” katanya.

Livi juga menyebutkan keramahan luar biasa yang ia terima di Walt Disney Animation Studios.

“Disney adalah salah satu perusahaan yang membuat masa kecil menjadi indah. Saya ingat begitu banyak kenangan indah dari menonton movie Disney. Saya sangat senang hari ini saya bisa berada di sini dan memperkenalkan budaya unik Indonesia,” katanya bangga.

Rasa bangga tidak hanya dimiliki Livi dan Nyoman Wenten. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku memiliki perasaan serupa.

“Mendapat undangan khusus dari Walt Disney adalah kebangaan bagi seluruh sineas Indonesia. Apalagi movie yang ditayangkan mengangkat budaya Bali dengan sangat luar biasa. Tentu kita berharap kesempatan ini menjadi pembuka jalan buat insan movie Indonesia. Dan tentunya semakin banyak budaya Indonesia yang dihadirkan dalam movie serta go worldwide. Sukses buat Livi,” katanya.

Comments