Manfaat Kacang Panjang yang Jarang Disadari, Tak Sekadar Sayuran Biasa

Nasional

Berita / Nasional 45 Views comments

Vitamin C adalah antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas, polutan, dan bahan kimia beracun. Penumpukan radikal bebas menghasilkan penyakit kesehatan seperti penyakit jantung, kanker dan radang sendi. Radikal bebas diciptakan selama pemecahan makanan atau ketika terpapar tembakau, asap atau radiasi.

Kacang segar mengandung jumlah vitamin C yang baik. Kacang panjang 100 g menyediakan 18,eight mg, atau 31% vitamin C. Vitamin-C adalah antioksidan yang larut dalam air yang kuat, dan ketika diberikan cukup dalam makanan, itu membantu membangun kekebalan untuk memerangi infeksi, berkontribusi untuk menjaga elastisitas pembuluh darah, dan menawarkan beberapa perlindungan dari kanker.

Kekurangan folat meningkatkan kemungkinan kanker usus besar, payudara, leher rahim, paru-paru dan otak. Bukti-bukti menunjukkan bahwa asupan makanan yang kaya folat mencegah perkembangan kanker termasuk pula kacang panjang.

Studi ini menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi 900 mikrogram folat setiap hari, kemungkinan kanker kolorektal berkurang 30%.

Comments