Malaysia Bangun Perosotan Air Terpanjang di Dunia, Berani Coba?

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Wahana yang paling banyak di cari traveler ketika mengunjungi water park dan sejenisnya adalah seluncuran airnya atau lebih lazim disebut dengan perosotan. Karena pada umumnya tujuan orang memutuskan berenang di water park biasanya untuk mencari wahana air yang tentu akan membuat liburan lebih menyenangkan.

Selain wahana senang-senang bermain air, kolam renang juga bisa dijadikan sebagai ajang pacu adrenalin. Tak dipungkiri, perosotan menjadi salah satu faktor banyaknya pengunjung di sebuah kolam renang. Apalagi, jika perosotan tersebut mempunyai sebuah keunikan daripada perosotan lain.

Muat Lebih

Contoh saja perosotan dengan rute terpanjang, tertinggi dan terekstrem. Walau banyak yang berpikir dua kali untuk menaiki wahana tersebut, namun banyak juga yang ingin merasakan sensasinya. Jika mendengar perosotan terpanjang pasti yang paling terkenal saat ini adalah perosotan air di New Jersey, Amerika Serikat dengan panjang mencapai 605 meter.

2 dari 3 halaman

Perosotan Terpanjang di Dunia

Tapi baru-baru ini rekor tersebut telah dipatahkan oleh perosotan air di Malaysia. Dilansir dari Dailymail.co.id dari Oddity Central, Rabu (10/7/2019) sebuah taman rekreasi di Penang, Malaysia bernama ESCAPE Theme Park ini akan memiliki perosotan air terpanjang di dunia. Perosotan air ini direncanakan memiliki panjang 3.740 kaki atau 1.140 meter.

ESCAPE Theme Park juga dikehatui akan membuka wahana ini pada Agustus mendatang. Panjang perosotan tersebut bahkan akan memecahkan rekor dunia sebagai salah satu perosotan air terpanjang yang pernah dibangun, sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Action Park yang terletak di Vernon, New Jersey, Amerika Serikat.

Dibandingkan dengan perosotan air yang ada di Malaysia, Action Park hanya memiliki perosotan air sepanjang 1.970 kaki atau 600 meter dan selesai dalam waktu sekitar 90 detik. Sedangkan, ESCAPE Theme Park hampir dua kali lebih panjang daripada Action Park.

3 dari 3 halaman

Memakan Waktu 4 Menit untuk Sampai ke Ujung

Pihak pengelola taman rekreasi menjelaskan, selama kurang lebih empat menit, pengunjung akan diajak menuruni lereng setinggi 70 meter melintasi hutan dan pepohonan saat berada di perosotan air ini. CEO ESCAPE Theme Park, Sim Choo Kheng, mengatakan bahwa mereka ingin membuat sebuah wahana yang tak hanya sesaat dinikmati pengunjung.

“Memecahkan rekor dunia tidak pernah menjadi niat kami. Saya selalu bingung bagaimana wahana dibuat begitu singkat dan cepat. Saya ingin membangun wahana yang bertahan beberapa menit,” kata Kheng.

Menariknya, ESCAPE Theme Park dibangun tanpa alat berat, sebagai bagian dari komitmen untuk melestarikan lingkungan alam. Selain itu, pengunjung juga tak perlu jauh-jauh mendaki ratusan anak tangga untuk mencobanya, karena pihak taman rekreasi sedang membangun kereta gantung untuk perosotan air tersebut.

Bagi kamu yang ingin menikmati wahana ini, harga tiket dipatok mulai dari 600 Ringgit atau setara Rp 2 juta bagi anak-anak usia 6-12 dan lansia 60 tahun ke atas. Serta, 980 Ringgit atau Rp 3,3 juta bagi dewasa usia 13-60 tahun.

Pos terkait