Lionel Messi Tolak Tawaran Gaji Fantastis dari Manchester City

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

Jakarta - Pemilik Manchester Metropolis, Khaldoon Al Mubarak, mengakui pernah berniat mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona tahun 2016. Namun, keinginan itu gagal terwujud.

Mubarak mengungkapkan kebenaran soal rumor The Residents berambisi memboyong peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut. Ia sudah berbicara dengan manajer, Pep Guardiola, dan pihak klub menawarkan gaji tiga kali lebih besar dari yang diterima Messi di Barcelona.

Hanya saja, tawaran gaji menggiurkan itu tetap tidak bisa membawa Messi ke Etihad Stadium. Saat itu, Messi menerima bayaran 38 juta euro per tahun yang naik menjadi 70 juta euro setelah teken kontak baru tahun 2017.

"Kami meminta Guardiola untuk berbicara kepada (Messi)," ujar Al Mubarak.

"Kami menawarkan untuk menaikkan gajinya tiga kali lipat dari yang ia dapatkan di Barcelona, namun dia tidak menerimanya," ia menambahkan.

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona dan turut andil dalam keberhasilan tim Catalan meraih empat gelar Liga Champions. Pada musim ini, Lionel Messi telah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan di semua ajang.

Sumber: Fourfourtwo

 

Comments