Laura Basuki Tak Lagi Begitu Suka Gorengan Setelah Menikah

Nasional

Berita / Nasional 7 Views comments

 

Liputan6.com, Jakarta Semenjak menikah dengan Leo Sanjaya, Laura Basuki (30) jadi ikut-ikutan menerapkan gaya hidup sehat.

Laura, mengaku, yang semula jarang melakukan aktivitas fisik, sekarang justru kebalikannya. Pemain serial Brata tersebut bisa uring-uringan jika sehari saja tidak berolahraga.

"Karena saya merasakan betul manfaat dari rutin berolahraga. Aku merasa lebih percaya diri, stamina lebih bagus, dan kalau syuting engga gampang capai," kata Laura Basuki kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

 

Pola Makan Sehari-hari Laura Basuki dan Suami

Laura Basuki Mengaku Sudah Lima Tahun Terakhir Menjadi Pelaku Hidup Sehat karena Ketularan Sang Suami yang Sejak Muda Sudah Senang Olahraga dan Menyantap Makanan Sehat (Foto:Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Begitu juga dengan kebiasaan menyantap makanan sehari-hari. Leo banyak mengajarkan Laura mengenai makan makanan sehat itu harus seperti apa.

Dari pola makan biasa, sampai pola makan yang mesti dilakukan Laura Basuki sebelum dan sesudah berolahraga.

"Sebisa mungkin tidak goreng-gorengan," kata Laura.

 

Makanan Laura Basuki Sebelum Berolahraga

Laura Basuki bersama Rachel Nathani dan Renatta Moeloek Memilih Merintis Usaha Warteg Sehat yang Bernaung di Bawah Leafwell Group, Fedwell (Foto: Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Sebelum melakukan aktivitas fisik, wanita yang lagi doyan menghabiskan waktu di pusat kebugaran (health club) akan memakan satu atau dua butir telur, oat, atau pisang.

"Setelah itu untuk mendapatkan sugar kembali, bisa dari pisang atau kurma," ujar Laura Basuki menjelaskan.

 

Olahraga Renang

Laura Basuki Foto Bersama Dio Santoso (Operating Officer), Andre Tanuwijaya (Brand Officer), Kecin Pudjiadi (Chief Finance Officer), Renata Moelek (Chef Consultan Fedwell), dan Rachel Nathani (Partner Fedwell) (Foto: Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Olahraga lain yang dilakukan Laura Basuki saat ini adalah berenang dan badminton. Apalagi dia sedang menyiapkan proyek movie terbaru, yang mengangkat kisah hidup pebulutangkis legendaris, Susi Susanti.

"Itu latihan badmintonnya intensif setiap hari, selama tiga sampai bulan. Yang melatih saya adalah pelatih Susi Susanti beneran, yang sekarang umurnya sudah 68 tahun," kata dia.

Comments