Laga Manchester United Kontra Liverpool Istimewa di Mata Jurgen Klopp

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Manchester – Liverpool bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United dalam laga pekan kesembilan Premier League 2019-2020, Minggu (20/10/2019) malam. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut laga kontra Manchester United ini merupakan laga yang istimewa baginya.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 24 poin dari delapan laga, unggul lima poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua dan sudah sembilan kali bertanding.

Read More

Sementara itu, Manchester United terdampar di posisi ke-14 dengan kenyataan dua kali kalah dan sekali bermain imbang dalam tiga laga terakhir mereka di Premier League. Namun, kondisi tersebut tidak membuat Klopp meremehkan pertandingan di Old Trafford.

Manajer asal Jerman yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai manajer terbaik Premier League untuk periode September 2019 itu menegaskan para pemainnya tetap harus fokus untuk bisa meneruskan tren positif mereka dalam pertandingan di Old Trafford.

“Kami menginginkan awal yang baik pada musim ini, tapi sekarang kami harus melanjutkannya. Kami meraih posisi tertinggi dan kami harus memenangi hampir semua pertandingan,” ujar Jurgen Klopp seperti dilansir dari situs resmi Premier League.

“Setelah memenangi Liga Champions, orang-orang berpikir 'Sekarang mereka telah memenangkan sesuatu, mereka tengah bersantai'. Namun, tidak demikian kenyataanya. Kami benar-benar ingin melakukan sesuatu yang istimewa.”

“Pertandingan berikutnya adalah pertandingan yang besar. Kemudian kami akan bermain di Liga Champions, dan kemudian menghadapi Tottenham. Jadi ini akan cepat dan ketat. Kami harus siap, tapi semua yang bisa kami lakukan adalah fokus ke pertandingan selanjutnya, dan itu adalah Manchester United. Ini sebuah pertandingan yang besar bagi kami,” lanjutnya.

Liverpool memang di atas angin jelang laga di Old Trafford. Tak hanya karena tim tuan rumah gagal menang dalam tiga laga terakhir mereka, tapi Manchester United juga kehilangan begitu banyak pemain dalam laga ini, termasuk David de Gea, Paul Pogba, dan Anthony Martial.

Related posts

Leave a Reply