Laga Ditunda, Persib Bisa Mainkan Striker Andalannya

Koran Online

Daily News / Koran Online 24 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Setelah laga melawan Persebaya Surabaya ditunda, Persib Bandung akan bertarung dengan tim kuat lainnya, PSM Makassar. Laga Persib kontra PSM dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018.

Kabar baik menghampiri Persib jelang pertandingan. Ujung tombak andalan mereka, Jonathan Jesus Bauman, dipastikan bisa tampil pada pertandingan pekan ke-10 itu.

Seperti diketahui, pemain yang akrab disapa Joni itu telah mendapatkan tiga kartu kuning dari enam laga yang sudah dijalaninya bersama Maung Bandung. Kartu kuning didapatnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC, Borneo FC dan yang terakhir saat menjamu Persipura pekan lalu.

Merujuk pada Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Bauman berlaku saat laga kontra Persebaya Surabaya pekan ke-9 (19 Mei) yang mengalami penundaan jadwal.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan di jalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyi Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12.

Karena itu, merunut pada pasal di atas, pemain depan berdarah Argentina tersebut praktis tidak bisa bermain saat laga menghadapi Persebaya nanti.

Highlights Liga 1 2018, Persib Vs Persipura 2-0

Comments