Kotak dan Surat Suara Belum Datang, Pencoblosan di TPS 91 dan 92 Jatirahayu Molor

Nasional

Berita / Nasional 21 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Pesta Demokrasi Pilpres 2019 yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia hari ini, Rabu 17 April 2019 telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Namun, hal ini tidak berlaku bagi TPS 91 dan TPS 92, di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi. Hingga pukul 09.30, kegiatan pencoblosan belum terlaksana.

Seperti dituturkan salah seorang warga yang mencoblos di TPS 92 Jatirahayu yang tidak ingin disebutkan namanya. Pagi tadi dia datang ke TPS sekitar pukul 07.20 WIB. Suasana masih terlihat sepi dan tidak terlihat ada keriuhan atau keramaian pemungutan suara.

"Pas di TPS baru dikabari kalau kotak suara dan surat suara belum datang," kata warga tersebut saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (17/four/2019).

Kabar yang dia terima dari petugas TPS, ada keterlambatan logistik pengiriman ke TPS 91-92 Jatirahayu.

"Informasinya akan dalam perjalanan, tiba jam delapan atau setengah sembilan," kata dia.

Namun, ketika warga tersebut kembali pada pukul 08.30 WIB, kotak dan surat suara juga belum tiba di TPS tempatnya mencoblos.

"Petugas belum pastikan datang jam berapa. Katanya kalau sudah datang akan diinformasikan melalui pengeras suara di masjid," kata dia.

Namun, hingga pukul 09.30 WIB, belum ada pengumuman dari masjid sekitar yang menyatakan kedatangan logistik pemilu.

Reporter: Firda Suci Fahrunnisa

* Ikuti Hitung Cepat atau Fast Rely Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Comments