Komunitas Ojo Pedot Oyot Gelorakan Dukungan Untuk Jokowi

Nasional

Berita / Nasional 97 Views comments

JawaPos.com - Gelombang dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari komunitas yang menamakan dirinya sebagai Komunitas Ojo Pedot Oyot.

Sebagai bentuk dukungan dan komitmen, komunitas tersebut menggelar deklarasi dan sejumlah kegiatan di lapangan Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jateng, Minggu (17/three).

Ketua Pelaksana Deklarasi, Wiyono Budi Setiyawan menuturkan, antusiasme relawan sangat tinggi untuk menghadiri kegiatan ini. Terbukti, dari 1.000 undangan yang disebar, jumlah peserta yang hadir lebih dari seribu. Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat juga memberikan dukungan penuh untuk kemenangan Paslon nomor urut 01 tersebut.

"Undangannya yang kami sebar kemarin hanya seribu saja. Tapi yang datang jauh lebih banyak. Mereka datang dari berbagai daerah" ucapnya disela kegiatan.

Wiyono juga menyampaikan, kegiatan yang diadakan tersebut tidak hanya sebagai komitmen dan deklarasi saja, tetapi juga ada pengukuhan diri, pertunjukan seni dan budaya, kegiatan sosial dan yang lainnya. Diharapkan, dengan kegiatan ini masyarakat juga bisa saling bersatu untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, bahwa adanya deklarasi dan kegiatan ini menunjukkan bahwa masyarakat sepakat untuk memenangkan Jokowi.

"Nanti akan ada juga kampung Jokowi, ini sudah ada sekitar 60 spanduk yang akan disebar sampai ke tingkat RT dan RW. Ini tentunya sebagai bentuk dukungan, dan Solo mendukung penuh untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," ucapnya.

Mantan tandem Jokowi itu juga mengatakan, bahwa selama kepemimpinannya Jokowi sudah membuktikan program kerjanya. Pembangunan merata mulai dari Sabang sampai Merauke. Dan semua rakyat Indonesia juga bisa menikmati pemerataan pembangunan ini.

"Dan yang terbaru adalah, adanya program kartu Prakuliah, Prakerja dan juga adanya sembako murah. Hal tersebut membuktikan keberpihakan beliau kepada masyarakat, dan bukan hanya untuk kepentingan pribadi semata," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ini juga meminta kepada seluruh Caleg di semua daerah pemilihan agar ikut menyosialisasikan program kerja Jokowi-Ma'ruf Amin. Dan tidak hanya menyosialisasikan program kerja mereka masing-masing.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : Ari Purnomo

Comments