Klopp: Liverpool Tak Boleh Gagal Juara Premier League Musim Ini

Nasional

Berita / Nasional 6 Views comments

Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertekad membawa The Reds menjadi juara Liga Inggris musim ini. Ia melihat peluang ke arah sana amat kuat, asal The Reds bisa konsisten mempertahankan grafik permainan hingga akhir musim.

Klopp datang ke Inggris pada tahun 2015 silam. Ia menggantikan sosok Brendan Rodgers yang dipecat manajemen Liverpool saat itu.

Di bawah kepemimpinan Klopp, Liverpool mulai berkembang pesat. Musim lalu mereka berhasil mencapai remaining Liga Champions kendati mereka harus tumbang di tangan Actual Madrid.

Di tahun keempatnya ini, Klopp bersumpah akan membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris. "Di kebanyakan olahraga, menjadi juara dua seperti di Olimpiade akan mendapatkan medali perak, namun di sepakbola peringkat dua tidak ada artinya," buka Klopp kepada Day by day Star.

Klopp sendiri menegaskan ia tidak akan puas hanya menjadi runner-up di Premier League musim ini.

Klopp menyebut bahwa ia akan melakukan segala cara agar Liverpool bisa mengangkat trofi juara Liga Inggris di akhir musim nanti.

"Di mata saya, peringkat dua tidak ada artinya. Saya ingin memenangkan trofi juara kompetisi, dan saya tahu itu tanggung jawab saya untuk membawa tim ini menjadi juara."

 Klopp sendiri berjanji akan memberikan segenap kemampuannya untuk membuat Liverpool juara dan ia optimis bisa melakukan itu.

"Saya akan memberikan segala yang saya miliki untuk menjadi juara. Segenap pengetahuan saya, gairah, hati dan pengalaman saya akan saya berikan 100 persen kepada klub ini."

"Saya tidak akan menahan diri. Saya harap kami bisa menjadi juara suatu saat nanti, namun hingga waktu itu tiba, kami harus memberikan yang terbaik." timpalnya lagi.

Liverpool sudah sangat lama tidak mengangkat trofi juara Liga Inggris, di mana terakhir kali mereka memenangkan trofi itu di tahun 1990 silam.

Sumber: Bola.net

Comments