Ketua Fraksi PKS Yakin Ada Konspirasi di Kasus Pembunuhan Itu

Nasional

Berita / Nasional 68 Views comments

JawaPos.com - Bebasnya Siti Aisyah, warga Banten yang dituduh terlibat dalam skandal pembunuhan Kim Jong Nam di Malaysia, mendapat sambutan banyak kalangan di tanah air. Salah satunya Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Siti Aisyah sebelumnya dituntut hukuman mati atas kasus tewasnya kakak tiri Pimpinan Korea Utara itu. Menurut Jazuli, sejak awal dirinya yakin perempuan berjilbab itu tidak bersalah dan hanya menjadi korban konspirasi semata.

"Kita semua bersyukur atas kebebasan Siti Aisyah dari semua tuntutan hukum kasus tersebut," kata Jazuli dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (14/three).

Soal konspirasi itu, kata Jazuli, sudah disampaikan pada kepada orang tua Siti Aisyah saat mengunjungi tempat tinggalnya di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari Pabuaran Serang, Banten.

"Saya yakinkan pada orang tuanya bahwa Siti Aisyah tidak bersalah," ujar Anggota DPR dari dapil Banten itu.

"Alhamdulillah jaksa penuntut umum Malaysia menghentikan tuntutan kepada Siti Aisyah sehingga pengadilan Malaysia menghentikan kasusnya dan membebaskannya dari penjara. Ini adalah keputusan yang tepat dan objektif sesuai hukum yang berlaku di Malaysia," ungkap Anggota Komisi I DPR ini.

Lebih lanjut, Jazuli berharap dan mendesak pemerintah untuk terus meningkatkan upaya perlindungan warga negara maupun tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

"Kita semua berharap seluruh TKI mendapat perlindungan yang optimum dari negara bahkan tidak ada lagi TKI yang bermasalah dengan hukum di luar negeri," pungkasnya.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Comments