Keren, Denpasar Masuk Daftar 10 Kota Tersehat di Dunia

Nasional

Berita / Nasional 23 Views comments

Denpasar - Denpasar menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang masuk sebagai 10 kota tersehat di dunia dari penilaian yang dilakukan Journey Grocery store. Capaian itu berdasarkan pada beragam aspek penilaian.

Dilansir Antara, Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar Dewa Gede Rai di Denpasar, Kamis, 10 Januari 2019, tiga besar kota tersehat di dunia ditempati pertama Kota Paris, Prancis, diikuti Chiang Mai, Thailand, dan Barcelona, Spanyol. Posisi keempat kembali ditempati Thailand yang kali ini diwakili Pattaya.

Di posisi kelima terdapat Vancouver, Kanada, diikuti Miami, AS, San Fransisco AS, dan Lisbon, Portugal. Denpasar menempati posisi ke-9 dan ditutup dengan Buenos Aires, Argentina.

Ia menyebutkan dalam menyusun daftar rating ini, "Journey Grocery store" memanfaatkan beragam sumber knowledge seperti kelompok peneliti pasar Euromonitor Worldwide, TripAdvisor, Yelp, hingga World Climate and Local weather. Journey Grocery store juga memiliki beberapa aspek penilaian sebagai tolak ukur kesehatan dalam sebuah kota.

Beberapa aspek yang menjadi penilaian adalah jumlah taman atau ruang terbuka hijau, fitness center dan pusat kebugaran. Journey Grocery store juga menilai jumlah spa, studio yoga dan studio pilates yang terdapat pada kota yang dinilai.

Tak hanya itu, makanan juga menjadi aspek penilaian penting dalam menyusun daftar 10 kota tersehat di dunia ini. Terkait makanan, Journey Grocery store menilai jumlah toko makanan sehat dan restoran dengan opsi vegan di tiap kota.

Journey Grocery store lalu membandingkan knowledge tersebut dengan ukuran luas kota untuk mengetahui angka densitas per kilometer persegi. Tak hanya itu, tim analisis juga memperhitungkan jumlah paparan matahari per tahun dan rata-rata harga untuk menginap di lodge.

Setelah melakukan beragam analisis knowledge, Journey Grocery store membuat daftar 50 kota tersehat di dunia. Dari seluruh kota yang ada, Paris berhasil memuncaki peringkat.

Comments