Kamera Nokia 8 Kantongi Skor Rendah, Ini Jawaban Zeiss

Koran Online

Daily News / Koran Online 22 Views comments

Sempat dikabarkan tak lagi menggunakan lensa Carl Zeiss, HMD International selaku pemegang lisensi merek Nokia ternyata baru saja mengumumkan kerja sama antara dua perusahaan tersebut.

Dilansir dari The Verge, Jumat (7/7/2017), melalui kerja sama ini nama Carl Zeiss dipastikan akan kembali terpampang di smartphone merek Nokia. Meski sudah resmi diumumkan, HMD International belum mengungkap model Nokia yang akan dibekali lensa Carl Zeiss.

"Berkolaborasi dengan Zeiss merupakan bagian penting dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna," ujar CEO HMD International Arto Nummela, saat mengumumkan kerja sama ini.

Pengumuman ini jelas mematahkan kabar yang sebelumnya menyebut HMD International tak lagi menggunakan teknologi Pureview dan lensa Carl Zeiss di smartphone Nokia. Kendati demikian, khusus Pureview, teknologi pencitraan itu memang eksklusif digunakan model Lumia.

Teknologi pengolahan gambar itu tetap dipertahankan Microsoft saat menjual lini bisnis Nokia ke HMD International. Karenanya, menarik untuk melihat teknologi pengolahan gambar apa yang akan dibenamkan HMD International International. 

Sebelumnya HMD International juga telah menjalin kerja sama dengan Xiaomi. Menurut kabar yang beredar, sebagian smartphone Nokia yang diproduksi HMD International akan menggunakan chipset besutan Xiaomi, Surge S1.

Namun, bukan perangkat premium yang akan menggunakan Surge S1, melainkan smartphone entry degree. Informasi yang masih minim juga belum mengungkap smartphone mannequin apa yang akan memakai chipset Xiaomi nantinya.

Sebagai informasi, Xiaomi memang telah mengeluarkan chipset perdana buatannya sendiri. Chipset ini memiliki prosesor octa-core dengan 4 inti Cortex-A53 2.2GHz dan four inti Cortex-A53 1.4Ghz.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Comments