Kalah dari Persija, Darije Kalezic Tetap Memuji Pemain PSM

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Makassar – PSM Makassar menelan kekalahan kedua di markas sendiri pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Setelah dipermalukan PSIS Semarang 0-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada 11 September, giliran Persija Jakarta menekuk PSM dengan skor dan tempat yang sama.

Dua kekalahan kandang ini menyulitkan langkah PSM menembus papan atas. Apalagi, pada partai tandang, Juku Eja belum sekali pun mengoleksi kemenangan.

Read More

Meski kalah, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tetap memuji penampilan pemainnya. Menurut mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, PSM lebih mengontrol pertandingan dan mendapatkan sejumlah peluang.

“Saya bangga dengan usaha dan kerja keras yang diperlihatkan para pemain. Tapi, seperti anda semua, saya juga menunggu gol sampai akhir pertandingan. Tapi, itu tak terjadi,” ujar Darije pada jumpa media usia pertandingan.

Menurut Darije sejak awal dirinya sudah mengingatkan skuatnya agar mewaspadai kebangkitan Persija yang baru saja dikalahkan Semen Padang dengan skor 1-2 pada 16 Oktober 2019.

“Waktu Persija kalah dari Semen Padang, mereka tampil tanpa delapan pemain pilar. Menghadapi PSM, kondisinya berbeda,” kata Darije.

Darije menepis anggapan absennya sejumlah pilar seperti Marc Klok dan Abdul Rahman mempengaruhi penampilan timnya.'

“Saya tegaskan lagi, PSM sudah bermain baik. Yang tidak kami miliki dalam pertandingan tadi adalah keberuntungan,” tegas Darije.

Dilain pihak, Darije memuji aksi Marko Simic yang dinilainya sebagai pemain pembeda.

“Simic hanya memiliki sedikit kesempatan untuk melepaskan tembakan ke gawang PSM Makassar. Ketika mendapatkan satu peluang terbuka, dia berhasil memanfaatkannya. Bagi saya gol itu berkelas,” tuturnya.

Lupakan Persija, Tatap Laga Kontra Madura United

Darije pun berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan dari Persija. PSM Makassar akan menghadapi laga yang tak kalah berat meski kembali bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Pada Kamis (24/10/2019), Juku Eja akan menjamu Madura United.

“Seperti Persija, Madura United memiliki materi pemain yang bisa mengalahkan tim mana pun di Liga 1,” tegas Darije merujuk kemenangan 2-1 Madura United di markas Semen Padang pada hari yang sama.

Related posts

Leave a Reply