Juventus vs Ajax: Allegri Sebut Frenkie De Jong Bisa Jadi Ancaman

Nasional

Berita / Nasional 27 Views comments

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mewaspadai gelandang muda Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong dalam duel yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Selasa (16/four/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg kedua perempat remaining Liga Champions.

Bukan tanpa alasan Allegri mewaspadai De Jong. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu mempunyai determinasi tinggi di lini tengah Ajax Amsterdam.

Buktinya, hingga leg pertama melawan Juventus, pekan lalu, De Jong mencatatkan 588 umpan sukses. Dia menjadi pemain Ajax dengan tingkat keakuratan umpan tertinggi di Liga Champions, yakni 90 persen.

Selain itu, De Jong juga berhasil melakukan 20 tekel untuk memutus serangan lawan. Sepanjang Liga Champions musim ini, dia juga sudah bergerak di lapangan sejauh eight,eight kilo meter,

"Jika De Jong bermain di pertandingan nanti, maka kami perlu menekannya. Kami perlu melakukan itu karena Juventus harus menang dan lolos ke babak selanjutnya," ucap Allegri, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Terlepas dia bermain atau tidak, pastinya di lini tengah akan menjadi pertandingan fisik. Untuk menangkal permainan seperti ini, kami harus secara bermain lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan pertama," kata pelatih Juventus berpaspor Italia itu menambahkan.

Comments