Juara Liga 1 U-20 2019, Persebaya Disambut Masyarakat Surabaya

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Gianyar – Persebaya mengukir catatan baru dalam keikutsertaan di ajang kelompok usia. Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 setelah mengalahkan Barito Putera pada partai puncak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10/2019).

Perjuangan anak asuh Uston Nawawi itu patut diapresiasi. Sebab, mereka sempat tertinggal 2-3 memasuki injury time babak kedua, sebelum gol Brylian Aldama memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Muat Lebih

Sampai waktu penuh, kedudukan 3-3 menghiasi papan skor. Selama babak tambahan juga tak ada lagi gol yang tercipta sehingga kedua tim harus melanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak itu, Persebaya menceploskan tiga tendangan dari empat eksekutor. Sedangkan Barito Putera gagal memasukkan bola ke gawang Persebaya

"Saya sudah sampaikan pada pemain, juara itu tidak diberikan dengan cuma-cuma, tapi diperjuangkan. Terbukti, kami berjuang sampai akhir," kata Uston Nawawi, pelatih Persebaya U-20.

"Kami berterima kasih atas dukungan Bonek dan kerja keras seluruh pemain. Kuncinya juga ada faktor keberuntungan, ada campur tangan Tuhan di situ," imbuh pelatih berusia 42 tahun itu.

Persebaya dipaksa bermain dengan 10 pemain saja di laga ini. Kapten tim Rifky Afryan mendapat kartu kuning kedua setelah menghentikan pergerakan pemain Barito Putera yang mendekati kotak penalti.

Sambutan Meriah

Meski bermain dengan 10 orang, Persebaya tetap tampil maksimal. Bahkan, pada menit ke-59, melalui skema serangan baik yang sangat cepat, Supriadi kembali membawa Persebaya unggul. Sepakan kiri kerasnya tidak mampu dibendung kiper Barito.

"Kami merasa bersyukur dan tidak henti-hentinya mengucap Alhamdulillah, di EPA U-20 kami berhasil menjadi juara. Kemenangan ini adalah kemenangan kami bersama di tim, mulai dari pemain, ofisial, dan manajemen," ucap Uston.

Tahun ini menandai pencapaian Persebaya kelompok usia yang mampu keluar sebagai juara di ajang nasional. Sebelumya, Persebaya U-17 menjuarai Piala Suratin 2019 pada medio Februari silam.

Rencananya, pemain Persebaya U-20 bakal mendapat sambutan meriah setiba di Surabaya pada Minggu hari ini (13/10/2019). Perayaan itu bakal dilakukan di Mapolrestabes Surabaya dengan sambutan dari Bonek.

Pos terkait