Jokowi Terima Surat Kepercayaan 13 Dubes Negara Sahabat

Politik

Berita / Politik 50 Views comments

presiden Jokowi--MI/Ramdani
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari 13 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (dubes LBBP) designate resident dan designate non resident untuk Republik Indonesia. Pemberian surat kepercayaan dilakukan dengan upacara kenegaraan.

Pantauan Medcom.id, Kamis, eight November 2018, para duta besar datang satu per satu di halaman depan Istana Merdeka pukul 11.00 WIB. Mereka disambut dengan lagu kebangsaannya masing-masing.

Mereka kemudian dipersilakan masuk ke Istana Merdeka. Di lokasi ini, mereka menyerah surat kepercayaan kepada Presiden. Duta besar lalu berdiskusi dengan Jokowi di beranda Istana Merdeka.

Para duta besar yang hadir dari Eropa hingga Afrika. Mereka meliputi Stephane De Loecker dari Kerajaan Belgia, Jari Sinkari dari Finlandia, Marina Berg dari Swedia, Kurt Kunz dari Swiss, Olivia Leslie dari Irlandia, dan Peter Schoof dari Jerman.

Dubes Abdallah Suliman Abdallah Anu Romman daei Yordania, Gerardo Prato dari Uriguay, Mehmed Halilovic dari Bosnia dan Herzegovina, Akua Sekyiwa Ahenkora dari Ghana juga hadir. Selain itu, ada pula Dubes Makarimi Abissola Adechoubou dari Benin, Martha Mavrommati dari Siprus, dan Jenderal Lineo Poopa dari Kerajaan Lesotho.

Comments