Jenguk Wiranto, Rusli Habibie: Lihat dari Kaca, Kata Dokter Sudah Sadar

  • Whatsapp

Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto akibat luka tusuk. Rusli mengaku hanya bisa melihat Wiranto dari kaca.
"Kondisinya sudah bagus, saya tidak sempat mengobrol, saya hanya melihat dari kaca," kata Rusli usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).
Dia mengatakan tim dokter menyebut Wiranto sudah sadarkan diri usai operasi. Dia mengajak masyarakat mendoakan Wiranto agar lekas sembuh.
"Dari hasil keterangan dokter beliau sudah sadar dari pukul 07.00 WIB, mari kita doakan. Saya mengimbau kepada kita semua mendoakan, supaya beliau sembuh, agar bisa beraktivitas lagi," ujar Rusli.
Rusli mengecam pelaku yang menusuk Wiranto. Menurutnya, peristiwa penusukan terhadap seorang menteri ini baru pertama kali terjadi.
"Saya sangat kecewa ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab berbuat sampai nekat seperti itu terhadap Pak Wiranto. Menurut saya ini baru pertama kali terjadi di Indonesia seorang menteri dianiaya oleh orang yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.
Sebelumnya, Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara yang diduga terkait jaringan JAD Bekasi di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita luka tusukan di bagian depan tubuhnya.
Selain Wiranto, peristiwa itu juga menyebabkan tiga orang lainnya terluka. Polisi sudah menangkap Abu Rara dan seorang wanita berinisal FA terkait kejadian itu.
(eva/haf)

Pos terkait