Jelang Pelantikan, Ma’ruf Amin Awali Hari dengan Berolahraga

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Jelang pelantikan, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengawali hari dengan berolahraga di sekitaran kompleks tempat tinggalnya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Ma'ruf terlihat keluar dari kediamannya sekitar pukul 06.00 WIB.

Pantauan di lokasi, Ma'ruf berolahraga di sekitar Taman Kodok, Menteng. Ruang publik tersebut tidak jauh dari kediamannya. Dirinya tampak mengitari taman tersebut beberapa kali.

Read More

Ma'ruf terlihat berjalan santai ditemani istrinya Wury Estu Handayani. Dia bergaya kasual mengenakan topi, jaket, dan celana training hitam. Sementara istrinya menggunakan jilbab dan baju putih.

Ketua Majelis Ulama Indonesia itu dikawal lima orang anggota Paspampres. Tak lama kemudian Ma'ruf kembali ke kediamannya. Belum ada pernyataan Ma'ruf kepada awak media sepanjang pagi ini.

Sementara itu, kediaman Ma'ruf sudah dijaga mobil panser. Jalan utama depan rumahnya pun ditongkrongi personel Paspampres yang berjaga. Terlihat plang bertanda dilarang masuk selain tamu VIP atau menteri.

Dihadiri 17 Kepala Negara

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebutkan, setidaknya 17 kepala negara telah mengonfirmasi kehadirannya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

“Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan dan utusan khusus yang confirm hadir,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, usai gladi bersih pelantikan presiden dan wapres di Gedung MPR-DPR-DPD RI, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Di antara kepala negara yang bakal hadir, kata politikus Partai Golkar itu, yakni Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Wakil Presiden Republik Rakyat China Wang Qishan.

Kemudian, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Mahathir Muhammad, dan PM Australia Scott Morrison.

Untuk duta besar, Bamsoet menyebutkan setidaknya ada 168 dubes yang dijadwalkan menghadiri pelantikan presiden dan wapres siang nanti.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Related posts

Leave a Reply