Jelang Debat Cawapres, Sandi Pilih Main Basket Bareng AHY

Nasional

Berita / Nasional 48 Views comments

JawaPos.com - Jelang debat kedua, calon  wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan lari pagi dan bermain basket bersama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/three). Dalam kesempatan itu, keduanya saling bertukar pikiran untuk menghadapi debat ketiga nanti malam.

"Jadi kita bertukar pikiran, ada masukan untuk sesi diskusi malam ini yang dipadu tadi bagaimana kesehatan mesti dijaga sebagai bagian dari langkah pengurangan biaya kesehatan kita dan banyak sekali masukan dari Mas AHY tadi," terangnya.

Sandi menuturkan, salah satu isu yang akan bakal ditampilkan pada debat adalah terkait peran milenials dalam negara. Dia bilang, kalangan muda harus mengambil peran yang sentral dalam bernegara.

"Milenial berpesan pendidikan, bagaimana membangun daya saing bangsa. Kalau dari kesehatan, anak-anak muda selain didorong untuk menjadi entrepreneurs, mereka juga harus mampu untuk menjaga kesehatannya dengan kegiatan promotif preventif," terangnya.

Tak hanya itu, dia menjelaskan, masalah ketersediaan lapangan kerja masih menjadi fokus para milenials. Dia mencatat, banyak milenials masih menjadi penangguran karena kesulitan mencari pekerjaan.

"61 persen dari pengangguran itu adalah di kaum anak muda, ini yang mudah-mudahan bisa kita buka solusi untuk memastikan 5 tahun ke depan mereka mendapatkan peluang kerja," terangnya.

Senada dengan Sandi, AHY menuturkan bahwa ketenagakerjaan, pendidikan, sosial budaya dan kesehatan masih menjadi four isu utama di Indonesia. Dia percaya, keempat isu penting tersebut dapat dibenahi oleh Sandi Uno.

"Mas Sandi sangat piawai dan sering membicarakan bagaimana kita harus memiliki keseimbangan antara pembangunan yang serba fisik, infrastruktur misalnya dan pembangunan SDM," tutur dia.

Lebih lanjut, dia ingin pembangunan SDM pada kalangan milenials dapat diangkat dalam debat ketiga. Dia ingin para penerus bangsa memiliki wawasan, intelektual, dan karakter di Indonesia.

"Kita ingin keluarga yang berkualitas hidupnya, perempuan, kaum ibu dan anak-anak. Masalah pekerjaan, Bang Sandi tentunya sangat piawai untuk bisa mengajak masyarakat kita, anak-anak muda untuk semakin mengembangkan jiwa kewirausahaan entrepreneurhsip yang sangat kurang hari ini," pungkasnya.

"Tentunya saya punya keyakinan Mas Sandi akan tampil dengan sangat baik, membawa pencerahan, dan juga gagasan-gagasan baru buat Indonesia ke depan. Good luck untuk debatnya Mas, mudah-mudahan bisa makin sukses ke depan," tutupnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Igman Ibrahim

Comments