Jasa Marga Ucapkan Terima Kasih, 2 Tol Fungsional Ditutup

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 21 Views comments

KabarOto.com - Usai libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 beberapa akses jalan Tol yang semula dibuka untuk operasional kini telah ditutup. Tentunya bukan tanpa alasan, Jasa Marga melalui kelompok usahanya akan melanjutkan pembangunan yang sebelumnya berhenti.

Pengoperasian secara fungsional Jalan Tol Pandaan-Malang yang dikelola oleh PT Jasamarga Pandaan Malang, sempat dibuka sejak tanggal 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, pukul 18.00 WIB. Selama dibuka, Tol ini telah dilewati sebanyak 76.668 kendaraan.

Sampai akhir Desember 2018, progres pekerjaan fisik Jalan Tol Pandaan-Malang mencapai 80%. Sedangkan pembebasan lahannya mencapai 85%.

tl

Jalan Tol Pandaan-Malang ditargetkan beroperasi penuh pada bulan Maret mendatang. Agus Purnomo selaku Direktur Utama PT JPM Agus Purnomo menjelaskan, "Akhir Januari 2019, seksi 1-Three sudah selesai 100%. Bulan Maret 2019, seksi 1-5 ditargetkan sudah beroperasi penuh."

Walaupun Tol Pandaan-Malang kemarin dibuka secara fungsional, jalan tol ini telah dilengkapi satu relaxation space. Tentunya relaxation space yang memadai untuk menambah kenyamanan beristirahat bagi pengguna jalan tol.

Selanjutnya untuk wilayah Sumatera, terdapat satu Jalan Tol lagi yang akan dilanjutkan pembangunannya, yaitu Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Jalan Tol ini sempat dibuka pada 24 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Selama dibuka untuk periode Nataru, Tol ini telah dilewati sebanyak 286.568 kendaraan.

Hampir sama dengan Tol Pandaan-Malang yang ditargetkan Maret, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ini ditargetkan dapat beroperasi penuh pada kwartal ke-1 tahun 2019. Dengan adanya Jalan Tol baru dibeberapa kota, terbukti sangat mempercepat dan mempermudah perjalanan antar kota melalui darat.

Melalui websitenya, Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak. Terutama kepada pengguna jalan tol yang tetap tertib pada lajurnya, mematuhi rambu-rambu yang disediakan dan mengikuti arahan petugas, sehingga ruas fungsional bisa dimanfaatkan masyarakat tanpa ada kendala berarti.

Comments