Jalur KA Jakarta-Bandung Kembali Normal Usai Kereta Padalarang-Cilame Anjlok

Nasional

Berita / Nasional 93 Views comments

Liputan6.com, Jakarta Anjloknya kereta MTT di Km 15+ eight/9 antara Stasiun Padalarang - Stasiun Cilame pada Sabtu (eight/12) menyebabkan terganggunya beberapa perjalanan kereta api pada jadwal keberangkatan dan kedatangan di stasiun Gambir.

Senior Supervisor Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo menjelaskan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang KA.

“Kami memohon maaf atas terganggunya kenyamanan perjalanan kereta api yang terjadi hingga malam Sabtu ini yang mengakibatkan beberapa KA terkena dampak keterlambatan keberangkatan dan kedatangan, dengan rata-rata Three-5 jam, dari stasiun Gambir," ujarnya, Minggu (09/12/2018).

Edy mengungkapkan, beberapa KA-KA yang mengalami gangguan dari insiden anjlokan itu antara lain ialah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung atau sebaliknya.

"Namun, seluruh personel PT KAI di lapangan cukup sigap, jalur sudah regular dan bisa dilalui kembali pada pukul 15.00 WIB," ujar dia.

Adapun kereta pertama yang sudah bisa melintas adalah KA.7076 Argo Parahyangan Tambahan dari Gambir menuju Bandung, pada jam.15.51.

Itu dengan jadwal keberangkatan dari stasiun Gambir pukul 06.15 WIB, dengan kecepatan di lokasi anjlokan masih dibatasi 10 km per jam.

Meski demikian, Edy menambahkan, gangguan perjalanan KA ini juga membuat calon penumpang KA membatalkan tiket KA.

“Ada beberapa penumpang yang membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen, serta untuk kereta yang mengalami keterlambatan keberangkatan di stasiun Gambir seperti KA Argo Parahyangan 7096 dan KA 24, KA.26, KA.28, KA.30, KA.7078 kami berikan service restoration berupa snack,” tandasnya.

Sebagai informasi saja, untuk kejelasan informasi dapat menghubungi Senior Supervisor Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo melalui e mail: [email protected] atau nomor ponsel di 081284000073.

Comments