Jadi Rookie Terbaik MotoGP 2019, Fabio Quartararo Bidik Gelar di Australia

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Motegi – Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo merebut gelar rookie terbaik MotoGP 2019. Sosok asal Prancis itu mengamankan titel usai MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).

Quartararo menempati posisi dua di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Capaian itu membuatnya mengoleksi 163 poin di klasemen MotoGP 2019. Dia unggul 97 angka atas pesaing terdekat Joan Mir dan tidak mungkin terkejar karena kompetisi hanya menyisakan tiga seri.

Read More

“Tim menetapkan target agar saya menjadi rookie tahun ini. Akan sangat sulit karena ada pembalap-pembalap hebat seperti Miguel (Oliveira), Pecco (Bagnaia), dan (Joan) Mir. Ini target besar bagi saya,” kata Quartararo dilansir situs resmi MotoGP.

“Namun saya melakukannya saat kompetisi menyisakan tiga seri. Ini sangat baik dan sekarang saya menyusun target baru.”

Quartararo sempat tidak diunggulkan pada awal musim. Namanya mulai dipertimbangkan setelah meraih pole pada seri keempat di Jerez.

Setelah itu, pembalap yang finis peringkat 10 pada Moto2 2018 tersebut menempati baris start terdepan pada sembilan seri lain, termasuk tiga pole.

Quartararo juga telah enam kali naik podium musim ini. Dia hampir merebut gelar sebelum dikalahkan Marquez pada lap terakhir di San Marino dan Thailand.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Dailymail.co.id mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Menikmati Capaian

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. (AFP/Gabriel Bouys)

Pembalap berusia 20 tahun itu kini menempati posisi enam klasemen MotoGP, unggul 18 angka atas pesaing terdekat sekaligus legenda Valentino Rossi.

“Apa yang kami lakukan tahun ini fantastis, sekarang tinggal bersenang-senang. Kami tak ada pekerjaan lain, tinggal menikmati, dan mencoba menorehkan hasil bagus,” kata Quartararo.

Buru Gelar di Australia

Kalender MotoGP tahun ini menyisakan tiga seri yaitu Australia, Malaysia dan Valencia. Quartararo berharap bisa merebut gelar di Phillip Island pekan depan.

“Australia memiliki trek yang saya suka dan Yamaha juga cocok dengan karakter sirkuit. Tahun lalu Yamaha menang dan memiliki kenangan yang baik,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply