Ini Sumpah Jabatan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta – Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin, resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 usai diambil sumpahnya Minggu (20/10/2019) di Gedung MPR.

Jokowi dan Ma'ruf Amin membaca sumpah jabatan secara bergantian di bawah Quran. Berikut sumpah jabatan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Read More

Sumpah Jokowi

Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Sumpah Ma'ruf Amin

Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Setelah itu, Jokowi dan Ma'ruf Amin menandatangani berita acara dan resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara sahabat dan utusan. Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir.

Tak hanya itu, lawan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Related posts

Leave a Reply