Imbas Kasus Jung Joon Young, Program 1 Night 2 Days Dihentikan

Lifestyle

Nonton Film / Lifestyle 10 Views comments

JawaPos.com - Kasus yang melibatkan Jung Joon Younger rupanya berimbas pada penayangan 1 Night time 2 Days. Walaupun Jung Joon Younger sudah didepak dari acara andalan KBS tersebut, akan tetapi kasusnya mempengaruhi acara itu sehingga harus ditangguhkan hingga waktu yang tak ditentukan.

Melansir Soompi, hal ini dikarenakan banyak pemirsa yang meminta acara 1 Night time 2 Days dihentikan mengingat telah membawa kembali Jung Joon Younger dari kasus pertamanya pada tahun 2016 sebagai forged. Seperti diketahui setelah kasus merekam video seks kekasihnya secara diam-diam dinyatakan selesai dan meminta maaf dihadapan publik, three bulan berikutnya Jung Joon Younger kembali wara-wiri di layar kaca, termasuk menjadi forged dari 1 Night time 2 Days lagi.

Pada Jumat (15/three), saluran KBS akhirnya memastikan bahwa mereka akan menghentikan siaran dan produksi acara yang juga digawangi oleh Cha Taehyun, Defcon, Kim Junho, Kim Jong Min, dan Yoon Shi Yoon ini. KBS mengeluarkan pernyataan terkait dengan keputusannya itu.

Imbas Kasus Jung Joon Young, Program 1 Night 2 Days Dihentikan
Suasana syuting 1 Night time 2 Days pertama tanpa Jung Joon Younger sekaligus syuting terakhir. (Dispatch)

"KBS telah melarang penyanyi Jung Joon Younger yang telah diinvestigasi karena membuat movie ilegal dan menyebarkannya dari semua program yang ada. Selanjutnya, telah diputuskan bahwa 1 Night time 2 Days akan menghentikan siaran dan produksinya untuk sementara waktu," ujar KBS dalam pernyataan resminya.

Sebab acara yang tayang setiap Minggu malam itu berhenti berproduksi, maka, program lain akan mengisi jadwal penayangannya. KBS mengatakan, pihaknya telah mengedit penampilan Jung Joon Younger di dua episode yang akan ditayangkan.

"Namun menyadari beratnya masalah ini, keputusan dibuat untuk mengatur kembali program secara keseluruhan. KBS sangat meminta maaf karena tidak mengelola pemeran kami secara menyeluruh dan kami menyiapkan langkah-langkah agar tidak terulang lagi," katanya.

Sebab Jung Joon Younger pernah mengalami kontroversi yang sama three tahun lalu, KBS menyatakan pihaknya merasa bertanggung jawab untuk menerima keputusan otoritas perusahaan karena tidak memverifikasi sepenuhnya sebelum memutuskan memilihnya kembali sebagai salah satu forged.

"Kami akan menyiapkan langkah-langkah mendasar, termasuk seleksi yang intensif untuk forged lainnya agar insiden serupa tidak terjadi," katanya.

Dari unggahan Dispatch di Instagram, para forged 1 Night time 2 Days sore ini melakukan syuting pertamanya setelah Jung Joon Younger dinyatakan berhenti dari program tersebut. Adanya keputusan KBS tersebut sekaligus menandakan bahwa hal itu merupakan syuting terakhir dari 1 Night time 2 Days.

Editor           : Deti Mega Purnamasari

Comments