Hanung Bramantyo Nilai Jokowi Cocok Main di Film Bumi Manusia

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Jakarta Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo diketahui menggemari karya Pramoedya Ananta Toer. Bahkan dalam akun sosmed Facebook resmi miliknya, Jokowi pernah mengutip kata-kata Pram. “Dalam hidup kita, cuma satu yang kita punya, yaitu keberanian. Kalau tidak punya itu, lantas apa harga hidup kita ini,”tulisnya.

Hal itu membuat sutradara Hanung Bramantyo menganggap sosok Jokowi dinilai cocok memerankan tokoh Darsam pada film Bumi Manusia yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Bahkan, Hanung mengaku ketertarikan orang nomer 1 di Indonesia itu disampaikan kepada dirinya.

Muat Lebih

Hanung Bramantyo, mengaku karakter tokoh Darsam sangat cocok dengan dengan Jokowi.

” Kalau boleh membayangkan Pak Jokowi jadi Darsam itu cocok. Hati-hati ya Pak Jokowi itu kelihatanya lemah tapi beliau itu cukup kuat, keras pendiariannya, kalau sudah A ya A. Makanya cocok jadi Darsam yang bisa begitu. Tinggal nambahi kumis,” ujar Hanung Bramantyo kepada wartawan, baru-baru ini.

2 dari 2 halaman

Imajiner

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi mengunjungi Gua Batu Cermin (Dok.Instagram/@jokowi/https://www.instagram.com/p/BzzI02-htFr/Komarudin)

Lebih lanjut, tentang tulisan Jokowi yang menyampaikan kepada dirinya ingin menjadi Darsam, adalah sebuah dialog imajiner dari penulisnya.

“Itu adalah sebuat respons atas begitu besarnya novel Bumi Manusia. Sehingga membuat orang lain merasa terlibat, mengapresiasi dengan cara masing-masing. Buat saya tulisan itu sangat lucu, sekaligus cerdas karena semacam ada dialog inajiner saya dengan Pak Jokowi,” tutup Hanung.

Pos terkait