GMC Acadia 2020 Dapatkan Mesin dan Transmisi Baru

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 10 Views comments

img1

Basic Motors Firm (GMC) baru saja memperkenalkan facelift dari SUV kelas menengah andalan mereka, Acadia. Selain hadir dengan tampilan yang lebih segar, Acadia juga mendapatkan tambahan mesin dan transmisi baru. Berbicara mengenai tampilan, desainer GMC merombak lampu utama menjadi ukuran yang lebih kecil. Lampu LED Daytime Operating Lights masih membentuk huruf 'C' tapi memiliki desain yang berbeda. Jika lampu utamanya mengecil, hal yang sebaliknya terjadi pada gril. Acadia 2020 memiliki gril yang lebih besar. Bumper depan juga didesain ulang dimana pada varian Denali terdapat aksen krom yang melintang dari sisi kanan hingga kiri.

Dari bagian samping, kini kaca spionnya hadir dengan lampu sein. Pelek alloy hadir dengan desain yang lebih mewah untuk tipe Denali dan gagah untuk varian AT4 yang diperuntukkan bagi orang yang menyukai off-road. Konsumen juga nantinya bisa memilih ban untuk semua medan jalan (All-Terrain) atau untuk semua musim (All-Season). Senada dengan bagian muka, pihak GMC juga merombak lampu belakang. Jika pada generasi pra-facelift Acadia hadir dengan lampu horizontal, maka pada versi facelift ini hadir dengan mannequin vertikal. Knalpot kembar juga turut mendapatkan desain baru dan kini berlapiskan krom.

Mobil yang dirakit di negara bagian Tennessee ini juga datang dengan inside baru, Pada bagian kokpit tengah ada layar sentuh berukuran eight inci dengan resolusi layar yang lebih tinggi. Pihak GMC juga meningkatkan kemampuan sistem pengenal suara pada mobil ini. Fitur baru yang disematkan ke dalam tubuh Acadia ini adalah wi-fi charging, dua unit colokan USB tipe C, kamera mundur dengan resolusi tinggi, dan Head-Up Show.

Melengkapi pilihan mesin four silinder 2.500 cc dan V6 three.600 cc, mid-size SUV ini juga memiliki pilihan jeroan baru, yakni four silinder berkubikasi 2.000 cc dilengkapi dengan turbo dengan sistem deaktivasi silinder untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan adalah 230 hp dan torsi 350 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis 9-percepatan menggantikan gearbox otomatis dengan 6-percepatan. Pihak GMC mengklaim bahwa transmisi baru ini menawarkan akselarasi yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Dan menariknya transmisi baru ini hadir dengan mannequin kenob gear choice menggantikan tuas transmisi konvensional sehingga memperbanyak ruang penyimpanan pada kabin.

Suspensi Acadia juga mengalami perbaikan untuk meningkatkan dealing with dan kenyamanan ketika dalam perjalanan. Dan untuk menghentikan laju kendaraan, insinyur GMC membenamkan sistem eBoost sebagai kelengkapan standar. GMC Acadia 2020 akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini.

Comments