Gelar Kopdar Bulanan, Euro Retro Enthusiast Umumkan Regulasi Baru

Berita Otomotif

Otomotif / Berita Otomotif 9 Views comments

KabarOto.com - Komunitas penggemar mobil retro dan klasik asal benua Eropa yakni Euro Retro Enthusiast kembali menggelar kopdar rutin bulanan di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan (14/four/2019).

Tak hanya sekadar kopdar rutin bulanan, kali ini mereka mendapatkan informasi terbaru mengenai batasan umur mobil yang dikategorikan retro dan klasik. "Kita kumpul 48 unit, konvoi bareng dari rest area untuk menuju Alam Sutera dan mengumumkan regulasi baru bagi member," pungkas Indra Nurtantio selaku salah satu Founder.

"Seiring berjalannya waktu dan dalam rangka menyikapi permintaan para pemilik kendaraan Eropa tahun 90-an yang disampaikan melalui Instagram kami, maka kami, para Founder Euro Retro Enthusiast ingin menyampaikan mengenaiPenambahan Regulasi kategori tahun tipe kendaraan versi Euro Retro Enthusiast. Pada dasarnya di dalam Euro Retro Fanatic sendiri terdapat 2 kategori versi kami, yaitu klasik dibawah tahun 1975 dan retro di rentang 1976-1989," imbuhnya.

Baca Juga: Euro Retro Enthusiast Gelar Konvoi Bareng Ke Kota Hujan

"Pada tahun 2019 ini, berdasarkan permintaan dari para EuTro'ers dan hasil evaluasi bersama, maka kami sepakat untuk menambahkan satu kategori lagi, yaitu 90's (1990-1999) yang memiliki pengertian sebuah tipe mobil tertentu dengan produksi di rentang tahun 1990-1999, walaupun produksi akhir tipe mobil tersebut melewati tahun 2000, selama kode bodi mobil tersebut tidak berubah," papar pemilik Mercedes-Benz 190E tersebut.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dan goal mereka adalah untuk menjaring regenerasi khususnya anak muda agar jadi penerus yang mencintai mobil-mobil retro Eropa. "Terbukti di statistik sosmed kita yang awalnya followers kebanyakan umur 35-45, justru sekarang yang terbanyak adalah followers umur 25-35," beber pria yang akrab dengan panggilan Indra Goin.

Wah, makin bervariasi sepertinya nih yang bakal tampil di event Eutrodicted tahun ini, mantap !

Comments