Garang di Lapangan, Bek Chelsea Ini Ternyata Kutu Buku

  • Whatsapp

London – Pemain muda Chelsea, Fikayo Tomori, mengaku tidak suka bermain gim FIFA atau Fortnite seperti teman-temannya. Bek berusia 21 tahun itu, lebih mementingkan belajar ketimbang bermain gim.

"Semua orang bermain game," ungkap Fikayo Tomori, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (10/10/2019).

Muat Lebih

"Saya bukan gamer, saya membiarkan mereka bermain gim FIFA dan Fortnite," kata pemain yang musim lalu dipinjamkan Chelsea ke Derby County ini.

"Sepak bola tidak akan berlangsung selamanya. Saat pensiun, atau mendapatkan banyak cedera, saya harus melakukan sesuatu yang bisa membantu di masa depan," jelas dia.

Fikayo Tomori sedang mengejar gelar manajemen bisnis di Universitas Terbuka. Dia berharap studinya tersebut bisa selesai tahun depan.

Demi mengejar cita-citanya itu, pemain Chelsea asal Kanada itu kadang menghabiskan waktu 8 hingga 10 jam untuk membaca buku. Fikayo Tomori memilih belajar ketimbang bermain gim.

Banyak Buku yang Dibaca

Fikayo Tomori tampil solid saat Chelsea kalahkan Lille (FRANCOIS LO PRESTI / AFP)

Banyak buku yang sudah dia baca. Satu di antara buku yang sedang ia baca berkaitan dengan kepemimpinan dalam bisnis.

Padahal, kebanyakan teman seusianya sedang kecanduan bermain gim. Namun, Fikayo Tomori lebih memilih belajar.

Tak hanya itu, beberapa pemain bola seperti Dele Alli, Harry Kane dan Antoine Griezmann baru-baru ini menyukai gim Fortnite. Sementara, pesepak bola lainnya justru ikut mempromosikan gim besutan EA Sports, FIFA.

Sumber: The Sun

Disadur dari Dailymail.co.id (Faozan Tri Nugroho/Yus Mei Sawitri, published 11/10/2019)

Pos terkait