Ganda Putra Kian Dekat dengan Gelar Juara Swiss Terbuka 2019

Nasional

Berita / Nasional 71 Views comments

JawaPos.com - Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryawira/Ade Yusuf Santoso di babak kedua Swiss Terbuka 2019 membuat ganda putra Indonesia kian dekat dengan gelar juara. Fajar/Rian dan Wahyu/Ade akan bersemuka di partai perempat ultimate pada Jumat (15/three) sekaligus mengamankan satu tiket babak semifinal.

Fajar/Rian melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan David Daugaard/Frederik Sogaard (Denmark) 21-14 dan 21-18. Sementara, Wahyu/Ade berhak menantang Fajar/Rian usai mereka membekap kompatriot Berry Angriawan/Hardianto 21-19, 10-21, dan 22-20.

Menghadapi teman sepelatnas sendiri, Fajar/Rian menuturkan bahwa partai besok tidak bakal mudah. "Fokus saja, kan kami sama-sama sudah tahu permainan masing-masing, dan juga sudah tahu kelemahan masing-masing. Memang lebih susah kalau ketemu teman sendiri," kata Rian.

Sementara, Wahyu/Ade pun mengaku bersemangat menjalani laga perang saudara melawan Fajar/Rian. "Memang kami maunya sama-sama ketemu wakil Indonesia, supaya Indonesia tetap punya wakil di semifinal,” ujar Ade.

Indonesia masih punya satu wakil ganda putra lain yang masih akan berebut tiket perempat ultimate Swiss Terbuka 2019, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. The Daddies baru akan bertanding dini hari nanti menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman).

Editor           : Banu Adikara

Comments