Gabung Barcelona, De Jong Sempat Ingin Berkostum Arsenal

  • Whatsapp

Dailymail.co.id, Barcelona – Pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong, membuat pernyataan cukup mengejutkan. Gelandang Timnas Belanda ini mengaku sempat ingin bermain untuk Arsenal.

Pikiran itu tidak lepas dari hasratnya mengikuti jejak sang idola, Marc Overmars, yang bergabung dengan Arsenal lebih dulu sebelum hijrah ke Barcelona.

Muat Lebih

Kebetulan, Overmars juga berasal dari akademi Ajax Amsterdam, seperti halnya De Jong. Menurut De Jong, rute kepindahan dalam karier Overmars menarik untuk diikuti.

Tapi, De Jong tidak membayangkan apa yang terjadi sekarang. Pemain berusia 22 tahun ini langsung pindah dari Ajax ke Barcelona, tanpa perlu hijrah ke Arsenal lebih dulu.

Blaugrana memboyong De Jong dari Ajax seharga 67 juta pound sterling pada musim dingin lalu, namun baru memperkenalkan sang pemain belum lama ini. Klub asal Katalan ini memberi De Jong kontrak lima tahun. 2 dari 3 halaman

Ikut Marc Overmars

Senyum Semringah Frenkie de Jong Jadi Pemain Baru Barcelona
Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mencium logo klub barunya saat pengenalan dirinya sebagai pemain Barcelona di stadion Camp Nou, Spanyol (5/7/2019). Frenkie de Jong sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi. (AFP Photo/Lluis Gene)

"Dalam pikiran saya, saya memiliki daftar berikut untuk waktu yang lama: Ajax-Arsenal-Barcelona, ​​sebut saja rute Marc Overmars," kata De Jong kepada Voetbal International.

"Tapi sekali lagi, jika Anda bisa langsung ke Barcelona, ​​maka Anda berada tepat di tempat yang Anda inginkan. Lebih cepat dari yang pernah berani Anda impikan," tuturnya.3 dari 3 halaman

Andalan Ajax

Musim lalu, De Jong menjadi andalan Ajax di lini tengah. Dia sukses mengantarkan Ajax menjuarai Eredivisie Belanda dan melaju hingga semifinal Liga Champions.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

Jersey ini merupakan tribute untuk ulang tahun ke-40 La Masia. Menurut informasi yang dikeluarkan Nike, harga jersey Barcelona yang baru ini cukup mahal. Di situs resmi Nike, harga Jersey tandang versi Vapor ini dibanderol sekitar 165 USD atau sekita…

Pos terkait