Dailymail.co.id | Daily Mail Online https://www.dailymail.co.id Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional. Sat, 09 Nov 2019 14:07:08 +0700 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3 88514759 Dituding Gelapkan Anggaran Pemprov DKI, Eks Staf Ahok Akan Lapor Polisi https://www.dailymail.co.id/dituding-gelapkan-anggaran-pemprov-dki-eks-staf-ahok-akan-lapor-polisi/ https://www.dailymail.co.id/dituding-gelapkan-anggaran-pemprov-dki-eks-staf-ahok-akan-lapor-polisi/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:07:08 +0000 https://www.dailymail.co.id/dituding-gelapkan-anggaran-pemprov-dki-eks-staf-ahok-akan-lapor-polisi/ Jakarta – Eks staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Ima Mahdiah, tak terima disebut netizen di Twitter terima gaji dari konglomerat dan menggelapkan anggaran Pemprov DKI Jakarta. Ima berencana mempolisikan netizen tersebut.
Ada dua netizen yang diminta Ima untuk menunjukkan bukti yakni akun Twitter @haye dan @PanglimaHansip. Ima memberi waktu 3×24 jam kepada kedua akun tersebut untuk menunjukkan bukti. Bila tidak dapat dilakukan, Ima akan mempolisikan kedua akan tersebut.
"Untuk @haye dan @PanglimaHansip saya tunggu 3×24 jam untuk mencari bukti jika saya digaji oleh konglomerat pada masa bantu BTP di DKI dan gelapkan anggaran seperti yang dituduhkan. Jika tdk bisa membuktikan maka saya akan laporkan balik," demikian cuit Ima di akun Twitternya, @imadya, seperti dilihat Dailymail.co.id, Sabtu (9/11/2019).

Untuk @_haye_ dan @PanglimaHansip saya tunggu 3×24 jam untuk mencari bukti jika saya digaji oleh konglomerat pada masa bantu BTP di DKI dan gelapkan anggaran seperti yang dituduhkan. Jika tdk bisa membuktikan maka saya akan laporkan balik.

— IMA MAHDIAH (@imadya) November 8, 2019

Dikonfirmasi mengenai cuitan tersebut, Ima menjelaskan tudingan terhadapnya terjadi setelah dirinya bicara soal temuan kejanggalan penyusunan anggaran 2020 di Pemprov DKI Jakarta pada salah satu stasiun televisi nasional. Dia tak ingin tudingan tanpa bukti yang dicuitkan kedua akun tersebut mempengaruhi pikiran publik.
"Jadi kemaren ada yang biasa, mungkin habis tampil di Mata Najwa bongkar anggaran ini banyak serangan tuh dateng kan. Cuma saya gini, kalau yang hoax itu kadang ada masyarakat memang dia ini kepengaruh. Nah yang kepengaruh ini saya takut kepengaruh karena di situ ditulisnya kan menggelapkan anggaran, anggaran dimana?" kata Ima saat ditemui di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar, Sabtu (9/11/2019).
Ima meminta kedua akun tersebut menunjukkan bukti tudingannya. Dia rela melepas jabatannya bila tudingan bahwa dirinya menggelapkan anggaran benar-benar ada.
"Selama saya di DKI. Boleh ditanyain kepala dinas semua jaman Pak Ahok, kepala dinas atau pejabat apa, apa saya pernah minta duit bisa langsung dicek. Maka di situ saya beranikan diri kalau misal ketahuan ada yang pernah saya minta duit dengan bukti apa semuanya saya bilang saya rela melepaskan jabatan," ucap Ima yang kini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP.
Namun, bila tidak ada bukti, Ima akan memberi somasi soal tudingan penggelapan bukti dan penerimaan gaji dari konglomerat. Jika dalam tiga hari tak bisa menyampaikan bukti, Ima berencana mempolisikan kedua akun tersebut.
"Cuma kalau saya nggak terbukti saya nggak bisa mendiamkan dua orang itu ngomong seenaknya. Kadang kita ngomong jangan membunuh karakter orang, saya juga nggak pernah ada urusan dengan dua orang itu," ujar Ima.
"Terus di situ kan ada bahasanya seakan akan saya di DKI digaji sama konglomerat, konglomerat mana bisa diperiksa juga. Apa pernah digaji atau nggak kan bisa kelihatan. Dia ngomong itu kan berarti ada dasar, buktinya mana. Kalau nggak ada saya bisa laporin," sambungnya.
Ima mengatakan di akhir pekan ini dirinya akan fokus menampung aspirasi. Dia tak mau kegiatan di masa reses sebagai anggota dewan terganggu. Dia berencana melapor ke Polda Metro Jaya pada Senin (11/11) nanti.
"Iya saya akan somasi dulu buktinya mana, saya kasih waktu 3 hari. Biasanya di mana-mana 1 hari. Karena apa saya Sabtu-Minggu mau reses dulu, jadi nggak mau keganggu. Senen nanti, saya sudah berdiskusi dengan lawyer saya seperti apa nanti Senin bisa kita laporin ke Polda. Karena saya lihat akun ini sering menyebar hoax atau apa kan juga harus dikasih pelajaran nggak bisa seenaknya. Kebetulan ketemunya saya, fitnah saya, saya merasa tidak melakukan ya saya hajar balik," ungkapnya.
(jbr/fdn)

]]>
https://www.dailymail.co.id/dituding-gelapkan-anggaran-pemprov-dki-eks-staf-ahok-akan-lapor-polisi/feed/ 0 183617
Kelola Sampah, BUMDes Asal Bantul Dapat Penghargaan di Myanmar https://www.dailymail.co.id/kelola-sampah-bumdes-asal-bantul-dapat-penghargaan-di-myanmar/ https://www.dailymail.co.id/kelola-sampah-bumdes-asal-bantul-dapat-penghargaan-di-myanmar/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:06:02 +0000 https://www.dailymail.co.id/kelola-sampah-bumdes-asal-bantul-dapat-penghargaan-di-myanmar/ Jakarta – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Panggung Lestari di Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta menerima penghargaan The 4th ASEAN Rural Development and Poverty Eradication Leadership Award di Nay Pyi Taw, Myanmar.
ASEAN Leadership Award adalah penghargaan ASEAN bagi Civil Society Organization (CSO) dan Private Sector (swasta) yang dinilai telah berkontribusi bagi pembangunan perdesaan dan pengentasan kemiskinan.
Untuk tahun ini, yang merupakan penyelenggaraan ke-4, penerima penghargaan dari Indonesia adalah BUMDes Panggung Lestari. Kepala Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, mewakili BUMDes Panggung Lestari menerima penghargaan tersebut di Myanmar.
"Saya sangat bangga bahwa BUMDes Indonesia mendapatkan pengakuan di kawasan regional. Hal ini membuktikan pembangunan perdesaan di Indonesia telah diakui progresnya oleh negara-negara lain, setidaknya di kawasan regional ASEAN," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/11/2019).
Wahyudi juga mengharapkan penghargaan ini dapat memacu BUMDes-BUMDes lain di Indonesia untuk lebih inovatif.
"Harapannya melalui penghargaan ini bisa menjadi contoh bersama bagi BUMDes-BUMDes di desa-desa yang lain supaya dapat lebih meningkatkan inovasi dan performanya dalam mendukung terciptanya ketahanan perdesaan di Indonesia," terangnya.
BUMDes Panggung Lestari, dari Desa Panggungharjo, Bantul ini dinilai layak atas ASEAN Leadership Award karena aksi nyatanya melalui Rumah Pengelolaan Sampah (RPS).
Pengelolaan sampah di Desa Panggungharjo didasarkan pada dua perspektif, yaitu perspektif kesehatan lingkungan sekaligus perspektif bisnis (usaha), oleh karena itu pengelolaan sampah ini dilakukan oleh BUMDes.
"Pengelolaan sampah mempunyai beragam potensi yang jika dikelola secara optimal dapat menghasilkan manfaat ekonomi sekaligus lingkungan hidup," pungkasnya.
Sementara itu, penghargaan juga di dapat oleh PT Vale Indonesia untuk kategori Swasta/CSO. PT Vale Indonesia mendapat penghargaan berkat program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM) yang mereka jalankan di sekitar wilayah operasi PT Vale Indonesia di sejumlah kawasan perdesaan di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.
Untuk mendapatkan informasi lainnya dari Kemendes PDTT, klik di sini.
(prf/ega)

]]>
https://www.dailymail.co.id/kelola-sampah-bumdes-asal-bantul-dapat-penghargaan-di-myanmar/feed/ 0 183619
VIDEO: Melihat Kampung Tertib Lalu Lintas di Sidoarjo https://www.dailymail.co.id/video-melihat-kampung-tertib-lalu-lintas-di-sidoarjo/ https://www.dailymail.co.id/video-melihat-kampung-tertib-lalu-lintas-di-sidoarjo/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:00:57 +0000 https://www.dailymail.co.id/video-melihat-kampung-tertib-lalu-lintas-di-sidoarjo/ Dailymail.co.id, Jakarta – Tingginya angka kecelakaan di jalan raya, khususnya bagi generasi milenial, membuat keprihatinan bersama. Untuk menekan angka kecelakaan tersebut, warga Sidoarjo, Jawa Timur menciptakan kampung tertib lalu lintas, tak hanya terdapat rambu-rambu maupun tata tertib berlalu lintas, namun juga ada arena uji coba praktek berkendara roda dua, untuk mendapatkan SIM C.

Kampung tertib lalu lintas ini berada di Perumahan Kemiri Indah, RT 20 Desa Kemiri, Sidoarjo, Jawa Timur. Saat Anda berada di lokasi ini, akan dimanjakan dengan berbagai rambu-rambu dan tata tertib lalu lintas.

Di sepanjang jalan masuk perumahan ini juga terdapat imbauan untuk menggunakan helm SNI, tidak berkendara dalam keadaan mabuk, dilarang melawan arus dan melarang anak kecil menggunakan motor.

Hal ini dilakukan warga setempat untuk mengedukasi akan pentingnya mematuhi rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sehingga angka kecelakaan bisa diminimalisir sedini mungkin.

Warga juga memanfaatkan tanah fasum untuk dijadikan arena praktek uji SIM C, atau latihan berkendara menggunakan roda dua. Sehingga ketika melakukan praktek SIM C di Mapolresta Sidoarjo sudah bisa dan lancar.

Kapolresta Sidoarjo Jawa Timur, Kombes Zain Dwi Nugroho, berharap akan banyak bermunculan kampung tertib lalu lintas. Tidak hanya di wilayah Kabupaten Sidoarjo, bahkan se-Indonesia.

Diharapkan masyarakat, khususnya generasi milenial kalangan usia 17-35 tahun dapat menaati segala aturan tertib berlalu lintas, serta menjadi pelopor tertib lalu lintas.

]]>
https://www.dailymail.co.id/video-melihat-kampung-tertib-lalu-lintas-di-sidoarjo/feed/ 0 183558
Jelang Akhir Tahun, Stok Beras DKI Jakarta Aman https://www.dailymail.co.id/jelang-akhir-tahun-stok-beras-dki-jakarta-aman/ https://www.dailymail.co.id/jelang-akhir-tahun-stok-beras-dki-jakarta-aman/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:00:43 +0000 https://www.dailymail.co.id/jelang-akhir-tahun-stok-beras-dki-jakarta-aman/ Dailymail.co.id, Jakarta – Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Food Station Tjipinang Jaya sekaligus pengelola tunggal Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Arief Prasetyo Adi memastikan stok beras untuk kebutuhan pangan warga DKI Jakarta dalam taraf aman.

Menurut Arief, saat ini kebutuhan beras warga Jakarta adalah 90 ribu ton per tahun.

"Kami sudah amankan, sekitar 100-110 ribu ton dari Bulog, lalu ada tambahan 40 ribu ton dari Sulawesi khusus untuk warga Jakarta," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Sabtu (09/11/2019).

Sementara, stok beras di PIBC sendiri dijaga diatas 30 ribu ton sehingga, lanjut Arief, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan beras untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Lebih lanjut, Arief menyatakan bahwa pengelolaan beras bukan dilihat dari seberapa banyak stok beras untuk jangka waktu panjang. Namun, ada manajemen inventori yang harus dipelajari agar beras yang disalurkan ke masyarakat memiliki kualitas yang baik.

"Jadi gini, beras itu bukan barang antik, ya. Punya stok (beras) itu nggak usah numpuk 10 bulan, setahun. Nanti barangnya apek, busuk dan lain-lain. Yang harus diperhatikan itu flow barang datangnya kapan, sebulan berapa banyak itu harus diatur," tutur Arief.

Jika sudah memahami siklusnya, maka kebutuhan beras akan terjaga dengan baik.

Sepanjang Oktober 2019, Harga Beras dan Gabah Naik

Stok beras di gudang Perum Bulog Divre Sumsel Babel (<a href=Dailymail.co.id / Nefri Inge)”/>Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat adanya kenaikan pada harga gabah kering panen di tingkat petani dan harga beras medium di penggilingan selama Oktober 2019. Masing-masing keduanya mengalami kenaikan sebesar 2,19 persen pada Mei 2019.

Kepala BPS, Suhariyanto mengatakan dari 1.685 transaksi penjualan gabah di 29 provinsi selama Oktober 2019, tercatat transaksi gabah kering panen (GKP) 68,07 persen, gabah kering giling (GKG) 15,79 persen, dan gabah kualitas rendah 16,14 persen.

"Selama Oktober 2019, rata-rata harga GKP di tingkat petani Rp5.012,00 per kg atau naik 2,19 persen dan di tingkat penggilingan Rp5,119,00 per kg atau naik 2z15 persen dibandingkan harga gabah kualitas yang sama pada bulan sebelumnya," kata dia, di Kantornya, Jakarta, Jumat (1/11).

Dia mengungkapkan untuk rata-rata harga GKG di tingkat petani adalah Rp5.508,00 per kg atau naik 2,17 persen dan di tingkat penggilingan Rp5.662,00 per kg atau naik 1,82persen. Harga gabah kualitas rendah di tingkat petani Rp4.774,00 per kg atau naik 1,80 persen dan di tingkat penggilingan Rp4.828,00 per kg atau naik 1,64 persen.

"Dibandingkan Oktober 2018, rata-rata harga pada Oktober 2019 di tingkat petani untuk semua kualitas, yaitu GKP, GKG, dan rendah, mengalami kenaikan masing-masing 1,53 persen, 0,75 persen, dan 1,05 persen," ujarnya.

Tingkat Penggilingan

Petani memisahkan bulir padi dari tangkainya saat panen di sawah yang terletak di belakang PLTU Labuan, Pandeglang, Banten, Minggu (4/8/2019). Kurangnya pasokan beras dari petani akibat musim kemarau menyebabkan harga gabah naik. (merdeka.com/Arie Basuki)Demikian juga di tingkat penggilingan, rata-rata harga pada Oktober 2019 dibandingkan dengan Oktober 2018 untuk GKP, GKG, dan gabah kualitas rendah juga mengalami kenaikan masing-masing 1,60 persen dan 0,95 persen, dan 0,96 persen.

Sementara itu, rata-rata harga beras kualitas premium di penggilingan sebesar Rp9.65900 per kg, naik sebesar 0,68 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Rata-rata harga beras kualitas medium di penggilingan sebesar Rp9.434,00 per kg, naik sebesar 1,43 persen. Sementara rata-rata harga beras kualitas rendah di penggilingan sebesar Rp9.242,00 per kg, naik sebesar 1,11 persen.

"Dibandingkan dengan Oktober 2018, rata-rata harga beras di penggilingan pada Oktober 2019 untuk semua kualitas, yaitu premium, medium, dan rendah, mengalami kenaikan masing-masing 0,14 persen, 0,41 persen, dan 0,52 persen," tutupnya.

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

vidio:News Flash : Blusukan ke Pasar Rawamangun Jokowi Borong Beras dan Manggis

]]>
https://www.dailymail.co.id/jelang-akhir-tahun-stok-beras-dki-jakarta-aman/feed/ 0 183556
Piala Dunia Antarklub Bukan Prioritas Liverpool https://www.dailymail.co.id/piala-dunia-antarklub-bukan-prioritas-liverpool/ https://www.dailymail.co.id/piala-dunia-antarklub-bukan-prioritas-liverpool/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:00:32 +0000 https://www.dailymail.co.id/piala-dunia-antarklub-bukan-prioritas-liverpool/ Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak menjadikan Piala Dunia Antarklub sebagai prioritas utama timnya. Pasalnya Liverpool menghadapi jadwal yang padat sehingga membuatnya harus memilih mana yang lebih penting.

Sebagai juara Liga Champions, Liverpool berhak untuk mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub. Kompetisi ini memang relatif melelahkan lantaran biasa dihelat di luar benua Eropa.

Meski demikian, gengsi untuk memenangi turnamen ini sangatlah tinggi. Sebab, gelar juara bakal menasbihkan tim tersebut sebagai klub sepak bola terbaik di dunia.

Liverpool sebagai kandidat juara terkuat justru tidak melihatnnya sebagai kompetisi yang penting. Klopp bahkan menyebut Piala Dunia Antarklub bukan prioritas utamanya.

"Saya tidak yakin apakah kami memprioritaskan Piala Dunia Antarklub. Buat saya, mana yang datang duluan, itu yang penting. Saya sudah menyiapkan tim untuk kompetisi tersebut," kata Klopp dilansir dari Sky Sports.

"Anak-anak ingin bermain di kompetisi itu. Buat mereka mungkin ini kesempatan sekali seumur hidup. Apalagi, untuk bisa berkompetisi di Piala Dunia Antarklub wajib lebih dulu memenangi Liga Champions," tambahnya.

Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City di Premier League. The Reds juga masih bertahan di Carabao Cup dan Liga Champions.

Utamakan Pemain Muda di Carabao Cup

Pemain Arsenal, Lucas Torreira, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Piala Liga Inggris 2019 di Stadion Anfield, Rabu (30/10). Liverpool menang adu penalti atas Arsenal dengan skor 5-4. (AP/Jon Super)Pada laga kontra Arsenal, Jurgen Klopp banyak memainkan pemain muda Liverpool. Ia sadar keputusan itu bakal dikritik banyak orang, namun Klopp menegaskan itu adalah keputusan yang tepat.

"Kita adalah Liverpool, tim yang digemari banyak masyarakat dunia. Jadi, kami harus melakukan apa yang mereka inginkan. Mengenai Carabao Cup, saya tidak menyangka bakal lolos karena Arsenal adalah tim yang sangat kuat," ujar Klopp.

"Memang, banyak sekali perubahan dan pemain muda kami mainkan. Itu kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kualitasnya di level kompetitif."

"Persoalannya adalah, Liverpool tidak mungkin memiliki skuat inti mencapai 40 pemain. Makanya, harus ada keputusan cepat. Orang-orang mungkin akan memberikan kritik, tapi sejujurnya saya tidak peduli," pungkas Klopp.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Dailymail.co.id (Penulis Gregah Nurihksani/ Editor Aditya Wicaksono, Published 9/11/2019)

]]>
https://www.dailymail.co.id/piala-dunia-antarklub-bukan-prioritas-liverpool/feed/ 0 183554
VIDEO : China Keluarkan Peraturan Baru Terkait Batasan Bermain Online Games https://www.dailymail.co.id/video-china-keluarkan-peraturan-baru-terkait-batasan-bermain-online-games/ https://www.dailymail.co.id/video-china-keluarkan-peraturan-baru-terkait-batasan-bermain-online-games/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:00:21 +0000 https://www.dailymail.co.id/video-china-keluarkan-peraturan-baru-terkait-batasan-bermain-online-games/ Dailymail.co.id, Jakarta Pemerintah China baru saja mengeluarkan peraturan baru untuk membatasi bermain online games. Remaja yang berusia dibawah 18 tahun, tidak boleh main games mulai pukul 10 malam sampai 8 pagi. Akan dikenakan sanksi bagi yang melanggar.

]]>
https://www.dailymail.co.id/video-china-keluarkan-peraturan-baru-terkait-batasan-bermain-online-games/feed/ 0 183552
Tingginya Angka Bunuh Diri… 10 Fakta Mengejutkan Tentang Transgender https://www.dailymail.co.id/tingginya-angka-bunuh-diri-10-fakta-mengejutkan-tentang-transgender/ https://www.dailymail.co.id/tingginya-angka-bunuh-diri-10-fakta-mengejutkan-tentang-transgender/#respond Sat, 09 Nov 2019 14:00:09 +0000 https://www.dailymail.co.id/tingginya-angka-bunuh-diri-10-fakta-mengejutkan-tentang-transgender/ Dailymail.co.id, Jakarta – Transgender mungkin masih dianggap tabu oleh kebanyakan orang. Tak hanya di Indonesia, tapi hal itu juga masih terjadi di seluruh dunia.

Menurut kebanyakan orang, transgender merupakan kesalahan dari berbagai aspek, entah secara agama, politis maupun norma sosial. Namun ternyata, banyak stigma mengenai transgender yang sebenarnya salah.

Dari sisi mereka sendiri, yang merupakan seorang transgender, sebenarnya mengalami berbagai kebimbangan dalam hidupnya sebelum akhirnya memutuskan untuk menunjukkan jati diri mereka.

Dilansir dari List Verse, Sabtu (9/11/2019), berikut adalah 10 fakta mengenai transgender yang banyak belum diketahui:

1. Tingginya jumlah kasus transgender bunuh diri

Ilustrasi Foto Bunuh Diri (iStockphoto)Tak disangka, ternyata banyak kasus transgender yang melakukan uji coba bunuh diri. Berbagai hal menjadi alasan mereka, diantaranya harga diri ataupun intimidasi.

Sebanyak 43% transgender mengatakan bahwa mereka pernah mencoba melakukan usaha bunuh diri. Terkait dengan masalah intimidasi atau kekerasan, hampir 30% remaja melaporkan bahwa mereka merasa tidak aman ketika bepergian ke sekolah.

Banyak juga transgender yang mengatakan bahwa mereka setidaknya dua kali melakukan percobaan bunuh diri.

Sebagai perbandingan, hanya 5% laki-laki normal yang melakukan percobaan bunuh diri dan jumlah yang sama bagi perempuan normal.

2. Terjadi banyak komplikasi saat operasi transgender

Ilustrasi ruang operasi (iStock)Walaupun setiap tindakan operasi pasti memiliki risiko, namun beda halnya dengan operasi kelamin. Masalah yang paling sering dilaporkan berpusat di sekitar kandung kemih atau uretra.

Mengingat kerumitan dari kedua operasi, entah itu pria-wanita atau sebaliknya, tidak mengherankan bahwa komplikasi kemih umum terjadi.

Satu studi pada 2017 sampai pada kesimpulan bahwa lebih dari 33% orang transgender mengeluhkan masalah medis mengenai area tersebut.

Secara khusus, beberapa penelitian menunjukkan bahwa peningkatan pengalaman dan spesialisasi oleh dokter telah menyebabkan penurunan komplikasi bedah.

Namun, riset tersebut menguak sebanyak 11% pasien membutuhkan operasi tambahan yang tidak direncanakan karena pendarahan yang luas di lokasi bedah.

3. Jumlah kasus pembunuhan transgender meningkat

Ilustrasi Pembunuhan (iStock)Meskipun masih relatif sedikit jumlahnya, angka pembunuhan transgender dilaporkan meningkat di AS dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2018, ada 26 pembunuhan transgender, dengan sebagian besar korban adalah perempuan transgender kulit hitam. Pada 2019, setidaknya ada 21 kasus.

Adapun mengapa orang kulit hitam transgender tampaknya lebih rentan mengalami kekerasan. Kemungkinan dihubungkan dengan fakta bahwa mereka lebih banyak menghadapi diskriminasi.

Entah karena jenis kelamin mereka, seksualitas mereka atau ras mereka, ada lebih banyak alasan mengapa orang memilih untuk menyerang mereka.

Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan sebanyak 10% orang transgender melaporkan diserang secara fisik dalam setahun terakhir.

4. Hubungan seks dengan wanita transgender

Ilustrasi Crosshijaber. (<a href=Dailymail.co.id/Rita Ayuningtyas)”/>Belum banyak penelitian mengenai pria heteroseksual dan wanita transgender.

Dari sedikit studi yang telah dilakukan, mereka memiliki beberapa kesimpulan bahwa di antara mereka, beberapa pria tidak menganggap diri mereka gay jika mereka tidur dengan seorang wanita transgender, bahkan jika dia belum menyelesaikan sisi operasi transformasi.

Untuk pendekatan yang lebih ilmiah, penelitian telah menunjukkan bahwa satu-satunya hal yang benar-benar penting bagi sebagian pria adalah bahwa mereka secara lahiriah terlihat "feminin".

5. Mahalnya biaya operasi

Ilustrasi Foto LGBT atau GLBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender). (iStockphoto)Bagi mereka yang menderita disforia gender, ada beberapa pilihan di luar sana.

Mulai dari sekadar berpakaian sebagai jenis kelamin pilihan mereka hingga hanya menggunakan obat pengganti hormon.

Pilihan yang paling ekstrem adalah operasi penggantian kelamin tetapi tidak tersedia bagi banyak orang karena harganya yang mahal.

Pertama, hampir semua asuransi tidak mencakup operasi atau hanya akan menanggung sebagian kecil dari biayanya. Kedua, biayanya bisa sangat besar, dengan beberapa studi menetapkan harga lebih dari US$100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar.

Oleh karena itu, banyak orang transgender sering hanya akan menjalani sebagian operasi, dengan beberapa melakukan tindakan ekstrem, seperti pengikatan dada, untuk memastikannya terlihat semirip mungkin dengan jenis kelamin yang mereka sukai.

6. Penyesalan usai operasi

Transgender mengikuti ajang olahraga.(Source: List verse)Seperti banyak masalah transgender terkait kesehatan, tidak ada informasi yang cukup tentang seberapa sering orang melaporkan penyesalan pasca operasi, meskipun banyak kisah yang terjadi.

Namun, beberapa dokter telah melaporkan bahwa pasien kembali datang dalam beberapa bulan atau tahun setelah operasi mereka dan meminta untuk dikembalikan seperti semula.

Jika beberapa penelitian benar-benar dilakukan, sekitar satu dari 20 orang transgender diyakini menderita penyesalan pasca operasi.

Beberapa orang melaporkan pengaruh hormon sebagai kekuatan pendorong di balik keputusan terburu-buru mereka untuk menjalani operasi sedangkan lainnya mengeluh kurangnya terapi yang tersedia, yang memicu mereka untuk melakukan bunuh diri.

7. Wanita transgender ikut berkompetisi dalam ajang olahraga

Tengah menjadi tren di Korea Selatan, amankah operasi plastik dilakukan saat remaja? (Sumber Foto: Dr Pattys)Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi Komite Olimpiade Internasional telah benar-benar memungkinkan orang transgender untuk berpartisipasi sejak 2003.

Hampir semua orang setuju dengan pria transgender yang bersaing, tetapi banyak yang melihat wanita transgender mengalami ketidakadilan.

Mungkin untuk melawan kepercayaan itu, IOC melembagakan beberapa aturan yang sangat spesifik di sekitar level testosteron pada atlet wanita mereka.

8. Operasi transgender bukanlah hal baru

Meski sepele, kamu nggak boleh mengabaikan tanda seseorang terkena HIV ini ya. (Sumber Foto: POZ Magazine)Meskipun tampaknya operasi kelamin merupakan fenomena yang relatif baru, operasi transgender, atau operasi penggantian kelamin, sudah ada sejak lama.

Operasi pertama yang dilakukan untuk seorang individu transgender adalah mastektomi pada tahun 1926, yang dilakukan oleh klinik terkenal seksolog Jerman Magnus Hirschfeld.

Penektomi atau proses penghilangan penis, pertama dilakukan empat tahun kemudian, dengan vaginoplasti pertama di dunia pada tahun berikutnya. (Sayangnya, pasien meninggal tak lama setelah itu.)

Orang Amerika pertama yang menjalani operasi adalah Christine Jorgenson.

Pada tahun 1952, ia melakukan perjalanan ke Denmark dan dilakukan oleh Christian Hamburger. (Dia bahkan memilih namanya untuk menghormatinya.)

Mungkin karena penampilannya yang cantik dan rambutnya yang pirang, Jorgenson diterima dengan baik oleh publik Amerika, menjadi ikon bagi orang-orang transgender selama beberapa dekade sesudahnya.

9. Tingginya tingkat HIV

Ilustrasi Foto LGBT atau GLBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender). (iStockphoto)Menurut Centers od Disease Control, ada sejumlah fakta menarik tentang transgenderisme dan HIV.

Secara total, mereka tiga kali lebih berpotensi daripada rata-rata nasional untuk terkena HIV.

Stigma dan diskriminasi, faktor-faktor yang mempengaruhi orang-orang transgender lebih daripada kelompok-kelompok lain, sering dikutip sebagai alasan untuk persentase yang lebih tinggi.

Dalam sebuah penelitian, 84% dari mereka yang didiagnosis adalah wanita transgender dan 15% adalah pria transgender. (1% adalah gender yang tidak sesuai.) Termasuk dalam angka-angka itu adalah fakta bahwa sebanyak 14% perempuan transgender memiliki HIV, dengan orang kulit hitam hampir setengah dari jumlah itu.

10. Kasus transgender sangatlah jarang

Ilustrasi Foto LGBT atau GLBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender). (iStockphoto)Sebuah studi tahun 2016, yang melihat berbagai survei selama sembilan tahun sebelumnya, menyimpulkan dua hal.

Pertama, proporsi individu transgender tumbuh dari waktu ke waktu. Kedua, jumlah itu masih sangat kecil: hanya sekitar 1 dari setiap 250 orang dewasa, atau 0,4%.

Sebagai perbandingan, semua orang lesbian, gay, atau biseksual di A.S. hanya menyumbang sekitar 4%.

Dengan fakta itu, pasti mengejutkan bahwa begitu banyak orang terlalu menghebohkan kehidupan populasi transgender yang sebenarnya sangat kecil.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

]]>
https://www.dailymail.co.id/tingginya-angka-bunuh-diri-10-fakta-mengejutkan-tentang-transgender/feed/ 0 183550
Suporter Menyoroti Keanehan Penghargaan untuk PSSI di AFF Awards 2019 https://www.dailymail.co.id/suporter-menyoroti-keanehan-penghargaan-untuk-pssi-di-aff-awards-2019/ https://www.dailymail.co.id/suporter-menyoroti-keanehan-penghargaan-untuk-pssi-di-aff-awards-2019/#respond Sat, 09 Nov 2019 13:59:53 +0000 https://www.dailymail.co.id/suporter-menyoroti-keanehan-penghargaan-untuk-pssi-di-aff-awards-2019/ Jakarta – Sepak bola Indonesia mencatatkan penghargaan di ajang internasional. Namun, pencapaian tersebut tidak didapat dari lapangan hijau, melainkan didapat PSSI dari AFF.

PSSI baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi pada sebuah acara internasional bertajuk AFF Awards Night 2019. Acara tersebut dilaksanakan di Hanoi, Vietman pada Rabu (8/11/2019).

Dalam acara tersebut, PSSI mendapat penghargaan sebagai 'Member Association of The Year'. Itu artinya, PSSI berhasil mengalahkan induk sepak bola negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand (FAT), Malaysia (FAM), dan Vietnam (VFF),

Kabar keberhasilan PSSI di ranah internasional itu tentu mendapat atensi dari pencinta sepak bola Tanah Air. Beberapa supoter mengapresiasi dengan baik pencapaian itu.

Namun beberapa di antaranya justru melayangkan sejumlah kritik. Melalui kolom komentar Twitter, pencinta sepak bola Indonesia sentil penghargaan yang diterima PSSI tersebut.

"Di dalam negeri dihujat, di luar terbaik. luar biasaaa hahahaha," komentar salah seorang fan.

"Best member bukan Federasi terbaik kan?," tambah yang lainnya.

"Member terbaik.. Mungkin rajin ikut meeting, tidak telat kalo datang pas ada undangan, tertib bayar arisan," kata yang lain.

AFF Awards: Indonesia are Best Member Association – The Football Association of Indonesia took home the AFF Member Association of the Year Award at the AFF Awards ceremony here tonight pic.twitter.com/dAVSQTGMiN
— ASEAN Football (@AFFPresse) November 8, 2019

Sorotan Jurnalis Internasional

Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan. (<a href=Dailymail.co.id/Dody Iryawan)”/>Bukan hanya suporter sepak bola Indonesia yang dibuat bingung dengan penghargaan yang diterima PSSI itu. Seorang jurnalis asing bernama Paul Murphy, juga bertenya-tanya tentang esensi titel yang diterima Indonesia.

Dalam cuitannya, Murphy mempertanyakan arti dari penghargaan yang diterima PSSI. "Best Member Association. Adakah yang bisa menjelaskan apa artinya itu," tulis Paul Murphy.

Pertanyaan Murphy tersebut sejatinya sudah terjawab melalui informasi situr resmi PSSI. Menurut PSSI, urusan pengelolaan kompetisi yang baik disebut menjadi salah satu alasan terpilihnya PSSI sebagai Member Association Of The Year.

Meski demikian, masih banyak kejanggalan-kejanggalan yang belum mendapat jawabannya.

‘Best Member Association’ – Can anyone explain what that means? https://t.co/eu7RGkjcYc
— Paulmurphy (@PaulmurphyBKK) November 8, 2019

Sumber: Twitter

]]>
https://www.dailymail.co.id/suporter-menyoroti-keanehan-penghargaan-untuk-pssi-di-aff-awards-2019/feed/ 0 183548
Surya Paloh Didorong Jadi Calon Presiden 2024 https://www.dailymail.co.id/surya-paloh-didorong-jadi-calon-presiden-2024/ https://www.dailymail.co.id/surya-paloh-didorong-jadi-calon-presiden-2024/#respond Sat, 09 Nov 2019 13:59:41 +0000 https://www.dailymail.co.id/surya-paloh-didorong-jadi-calon-presiden-2024/ Dailymail.co.id, Jakarta – Kongres II Partai Nasdem mengusulkan Surya Paloh sebagai ketua umum kembali. Hal itu merupakan rekomendasi 34 DPW Partai Nasdem.

Tidak hanya itu, Surya Paloh bahkan didorong menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Setidaknya ada tujuh DPW yang mengusulkan sang ketum maju di pesta demokrasi akbar lima tahunan itu.

"Ada 7 di antara DPP DPW juga mengusulkan sebagai calon presiden tahun 2024," ujar Sekjen Nasdem Johnny G Plate di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Kendati demikian, Johnny mengatakan, usulan calon presiden baru akan dibahas dalam rapat pleno yang diselenggarakan pada Minggu 10 November besok.

"Namun karena agenda calon presiden tidak ditetapkan dalam empat rapat pleno ini maka rapat pleno ini hanya menampung saja. Selanjutnya pembicaraan akan berkembang di rapat komisi dan rapat pleno selanjutnya besok," kata Johnny.

Tujuh DPW yang mengusulkan Surya Paloh menjadi capres 2024 adalah NTT, Jambi, NTB, Gorontalo, dan Banten. Surya sendiri belum menyatakan bersedia atau tidak jadi capres untuk periode 2024-2029.

"Kami juga belum bertanya kepada Pak Surya Paloh apakah bersedia menjadi calon presiden kami belum tahu," kata Johnny.

Lihat Perkembangan Politik

Johnny G Plate dan ekonom senior Aviliani dalam diskusi bertajuk 'Dialog Selasa' dengan tema proyeksi ekonomi 2020 di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem. (Istimewa)Terkait pencalonan presiden 2024, Nasdem bisa membuka konvensi. Namun, Johnny menyebut masih menunggu perkembangan dan dinamika politik setelah 2019.

"Misalnya salah satu opsi apa mekanisme akhir nanti dalam rangka pencalonan akhir presiden 2024, kami menunggu perubahan perkembangan dan dinamisnya politik Indonesia setelah 2019," kata Menkominfo itu.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Dailymail.co.id | Daily Mail Online

]]>
https://www.dailymail.co.id/surya-paloh-didorong-jadi-calon-presiden-2024/feed/ 0 183546
Fahri Minta PKS Bayar Gugatan Rp 30 M: Malu Kalau Sampai Aset Disita https://www.dailymail.co.id/fahri-minta-pks-bayar-gugatan-rp-30-m-malu-kalau-sampai-aset-disita/ https://www.dailymail.co.id/fahri-minta-pks-bayar-gugatan-rp-30-m-malu-kalau-sampai-aset-disita/#respond Sat, 09 Nov 2019 13:51:28 +0000 https://www.dailymail.co.id/fahri-minta-pks-bayar-gugatan-rp-30-m-malu-kalau-sampai-aset-disita/ Jakarta – Fahri Hamzah mendesak Presiden PKS Sohibul Iman dkk segera melaksanakan putusan hakim Pengadilan Negeri Jaksel untuk membayar ganti rugi Rp 30 miliar. Dia mengatakan jangan sampai nantinya pengadilan malah menyita aset PKS.
"Sebenarnya nggak perlu (ditagih) lagi, harusnya sukarela, tapi sekarang karena nggak suka rela, pengadilan sudah mengirim surat. Bahkan sekarang pengadilan sedang melakukan upaya sita terhadap aset-aset PKS," ujar Fahri di Hotel Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).
"Kan sebenarnya memalukan itu sampai pengadilan melakukan upaya sita. Kan itu upaya paksa sebenarnya, seharusnya ya sudah, bayar saja, kan duit banyak," lanjut Fahri.
Fahri meminta PKS segera membayar ganti rugi itu. Uang itu, kata Fahri, tidak dia gunakan untuk keperluan pribadi, namun akan disumbangkan.
"Teman-teman di PKS nggak mau ngomong, ya sudahlah, kita pakai instrumen hukum saja. Jadi tagihan yang harus dipenuhi. Saya sudah bilang kan, uangnya bukan buat saya, uangnya akan saya infakkan kepada fakir miskin, anak-anak telantar, pesantren, pendidikan, dan sebagainya. Itu yang akan saya infakkan. Saya nggak akan ambil itu," katanya.
Diketahui, PN Jaksel mengabulkan gugatan Fahri terkait pemecatannya dari PKS. Selain menyatakan pemecatannya tidak sah, majelis hakim menghukum PKS membayar Rp 30 miliar kepada Fahri.
Gugatan Rp 30 miliar itu dikabulkan karena majelis menganggap apa yang dialami Fahri setelah dipecat sangat berat. Majelis menganggap Fahri mengalami tekanan psikologis akibat pemecatan tersebut.
(eva/idn)

]]>
https://www.dailymail.co.id/fahri-minta-pks-bayar-gugatan-rp-30-m-malu-kalau-sampai-aset-disita/feed/ 0 183621